Rabu 17 May 2023 12:22 WIB

Penggemar Coldplay Bagikan Jurus Menang War Tiket

Penggemar Coldplay ini juga mencoba membeli tiket konser di Malaysia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penggemar mencoba membeil tiket konser Coldplay secara online di Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Penggemar mencoba membeil tiket konser Coldplay secara online di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perebutan tiket konser Coldplay "Music Of The Spheres" di Jakarta telah dimulai sejak presale dimulai pukul 10.00 WIB pada Rabu (17/5/2023). Dita, warga Jakarta Selatan, menjadi salah satu penggemar Coldplay yang berhasil memenangkan war ticket presale tersebut.

Dita mengaku awalnya sempat mencoba war ticket untuk konser Coldplay di Malaysia. Akan tetapi, ternyata durasi tunggunya tidak lebih cepat dibandingkan dengan situs web di Indonesia.

Baca Juga

"Antreannya nggak maju-maju, lebih sat-set yang di Indonesia. Cuma bedanya di Malaysia untuk menyelesaikan pembayarannya bisa 15 menit, tapi kalau Indonesia tantangannya adalah pembayarannya hanya lima menit," kata Dita kepada Republika.co.id, Rabu (17/5/2023).

Menurut Dita, war ticket di zaman sekarang terasa lebih menantang karena bisa selesai hanya dalam waktu 10 sampai 20 menit. Dita yang merupakan karyawan swasta tersebut juga berbagi tips untuk mendapatkan tiket ini, seperti berikut:

1. Pakai kartu kredit

Dita menyarankan memakai metode pembayaran dengan kartu kredit (CC). Kendati saat ini banyak dorongan untuk memakai virtual account (VA), namun Dita justru merasa pembayaran CC lebih cepat dibandingkan VA.

2. Kerja sama dengan teman

Tujuan kerjasama dengan teman agar bisa saling koordinasi. Kalau bisa ada teman saling back up.

"Misalnya gue belum ada kemajuan, temen gue sudah ada maju atau apa, punya temen buat sama-sama, jadi bisa membandingkan progres pembelian tiket," kata Dita.

3. Siapkan data

Hal terpenting adalah tidak panik saat war ticket. Siapkan data-data penting seperti nomor KTP yang tinggal di copy-paste (salin-tempel) saat pembelian tiket.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement