Selasa 16 May 2023 11:42 WIB

Dari Atas Panggung, Taylor Swift Teriaki Petugas Keamanan yang Lebai Terhadap Penonton

Video Taylor Swift bela penggemarnya menjadi viral di media sosial.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Taylor Swift tiba di MTV Video Music Awards pada Ahad, 28 Agustus 2022, di Newark, N.J, AS. Saat menggelar konser pada Sabtu (13/5/2023), Swift tampak membela penggemarnya dari tindakan berlebihan petugas keamanan.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Taylor Swift tiba di MTV Video Music Awards pada Ahad, 28 Agustus 2022, di Newark, N.J, AS. Saat menggelar konser pada Sabtu (13/5/2023), Swift tampak membela penggemarnya dari tindakan berlebihan petugas keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video rekaman Taylor Swift meneriaki seorang petugas keamanan di tengah konsernya di Philadelphia, Amerika Serikat, pada Sabtu (13/5/2023) malam, menjadi viral. Hal itu dilakukan Swift saat sedang membawakan lagu "Bad Blood".

"Dia baik-baik saja. Dia tidak melakukan apa-apa. Hei! Berhenti!" ujar Swift dari atas panggung.

Baca Juga

Ekspresi Swift terlihat kesal. Dikutip dari laman Fox News, Selasa (16/5/2023), belakangan diketahui bahwa petugas keamanan yang diteriaki Swift dianggap mengganggu penonton. Swift mencoba membela penonton dari aksi berlebihan dari petugas.

Seorang penggemar di konser tersebut (yang tak terlibat insiden) semula juga merasa kebingungan dengan situasi yang ada. Penggemar Swift yang dijuluki "Swifties" bingung apakah itu bagian dari lagu atau bukan, mengingat sifat dari lagu "Bad Blood" memang cukup energik dengan banyak teriakan.

"Tapi kami tahu ada yang tidak beres, terutama karena Taylor tidak berbicara seperti itu kepada penggemarnya," kata seorang penonton.

Musisi pemenang 12 kali Grammy Award itu sempat mengatakan ucapan "stop" terakhir kalinya, sebelum melintasi panggung dan melanjutkan penampilan ke lagu lain. Dia tidak pernah membahas insiden tersebut kepada publik, meski video terkait momen itu menjadi viral di media sosial.

Warganet di media sosial yang merasa penasaran terus bertanya-tanya mengenai situasi yang sebenarnya terjadi. Hal itu lantas terjawab, setelah seorang penggemar Swift angkat bicara di TikTok, lewat video yang dibagikan ke sebuah akun.

Keterangan diberikan oleh penggemar asal Maryland bernama Kelly, yang meminjam akun TikTok salah satu temannya. Kelly mengaku bahwa dia adalah penggemar yang dibela oleh Swift.

Kelly menceritakan bahwa sepanjang malam, penjaga keamanan melakukan hal-hal yang membuat dia dan teman-temannya yang menonton konser di area depan panggung merasa tidak nyaman.

"Sepanjang malam, dia terus mengatakan kepada kami untuk tidak menyentuh pagar, dan sepertinya setiap kali kami melakukan sesuatu, dia seperti menganggap itu sebagai masalah. Kami menari, kami bersenang-senang, dan dia tidak menyukainya," tutur Kelly.

Mata elang Swift rupanya memperhatikan hal tersebut. Pelantun lagu "Anti-Hero" itu tak ragu untuk langsung menegur petugas keamanan. Hal mengejutkan yang terjadi kemudian adalah pria itu dikawal keluar, lantas Kelly dan kawan-kawannya ditawari tiket gratis untuk menonton konser Swift.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement