Senin 15 May 2023 20:28 WIB

Dukung Health Tourism, Ciputra SMG Eye Clinic Buka Klinik di Pondok Indah

Ciputra SMG Eye Clinic menawarkan paket Lasik Staycation.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Dokter dari Ciputra SMG Eye Clinic tengah melakukan lasik surgery menggunakan teknologi canggih laser ReLEx SMILE Pro untuk pasien.
Foto: Republika/ Desy Susilawati
Dokter dari Ciputra SMG Eye Clinic tengah melakukan lasik surgery menggunakan teknologi canggih laser ReLEx SMILE Pro untuk pasien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendukung program health tourism yang digulirkan Pemerintah, Ciputra SMG Eye Clinic meresmikan klinik baru di kawasan Mall & Office Tower Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lewat klinik ketiganya, mereka ingin berkompetisi untuk menjadi destinasi health tourism bagi masyarakat lokal maupun internasional.

Managing Director Ciputra Group, Cakra Ciputra, mengatakan mereka memiliki tiga lokasi klinik di Indonesia, yaitu di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Semuanya terletak di gedung yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan hotel bertaraf internasional.

Baca Juga

"Itu sangat sejalan dengan visi Indonesia yang menggalakkan health tourism," ungkap Cakra dalam peresmian klinik tersebut di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Cakra menyebut pihaknya berkomitmen menjadikan SMG Eye Clinic sebagai klinik yang terbaik di Indonesia dalam pemilihan lokasi, disain interior, dan kelengkapan fasilitas dan peralatan medis dengan teknologi terdepan. Ia juga menghadirkan dokter spesialis yang berpengalaman dan terlatih serta staf pelayanan yang berdedikasi dan terlatih.

Teknologi terkini

Direktur Ciputra SMG Eye Clinic, Ferra J Papilaya, mengatakan Ciputra SMG Eye Clinic telah didukung oleh teknologi tercanggih dan tercepat untuk menghilangkan mata minus dan silinder, yaitu ReLEx SMILE Pro. Dengan teknik ini, dokter dapat melakukan operasi hanya dalam jangka waktu delapan detik saja.

Untuk operasi katarak, lanjut Ferra, pihaknya juga menggunakan peralatan paling mutakhir, yaitu phacoemulsifier new centurion yang dilengkapi opmi lumera 700 microscope dengan callisto, perpaduan mesin canggih dan generasi terbaru yang akan digunakan dalam operasi katarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement