Kamis 11 May 2023 18:40 WIB

Kebiasaan Simpel Sehari-hari yang Bantu Anda Bahagia dan Termotivasi

Tetap termotivasi dan bahagia adalah bagian penting dari kehidupan seseorang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Orang yang bahagia dan termotivasi (ilustrasi). Setidaknya ada lima kebiasaan sehari-hari yang membuat Anda tetap termotivasi dan bahagia.
Foto: www.freepik.com
Orang yang bahagia dan termotivasi (ilustrasi). Setidaknya ada lima kebiasaan sehari-hari yang membuat Anda tetap termotivasi dan bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tetap termotivasi dan bahagia penting untuk kepuasan hidup secara keseluruhan. Dalam sebuah wawancara dengan HT Lifestyle, Kashvi Jindal, pendiri Invest The Change dan Co-Founder The Youth Platform, Kashvi Jindal, mengatakan, tetap termotivasi dan bahagia adalah bagian penting dari kehidupan seseorang untuk menjadi sukses dan mencapai tujuan yang diinginkan.

“Motivasi dan kebahagiaan adalah dua hal yang memudahkan seseorang dalam menjalani gaya hidup yang elegan,” ujar Jindal dilansir laman Hindustan Times, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Jindal menyarankan lima kebiasaan sehari-hari untuk tetap termotivasi dan bahagia. Simak penjelasannya:

1. Bangun pagi

Seseorang harus bangun pagi terutama pada hari kerja karena jam tambahan dapat membantu mereka dalam melakukan beberapa tugas lagi, termasuk pergi ke gym, mandi, dan makan sarapan sehat. Ini akan membantu mereka tetap termotivasi dan bahagia sepanjang hari.

2. Diet sehat

Kebiasaan makan seseorang membantunya menjadi bahagia karena makanan bergizi memberikan sumber energi yang baik untuk tubuh Anda. Beberapa makanan yang mengandung omega 3 juga meningkatkan kadar hormon bahagia di otak Anda seperti salmon.

3. Meditasi

Seseorang harus menyisihkan setidaknya 15 menit sepanjang hari untuk  meditasi karena meningkatkan tingkat konsentrasi. Selain itu, meditasi juga membantu dalam mengurangi stres dan depresi.

4. Menetapkan tujuan baru

Untuk mencapai tujuan besar, seseorang harus menetapkan tujuan harian dirinya sendiri. Mencapai tujuan harian akan membantu orang tersebut tetap termotivasi dan fokus pada tujuan akhirnya.

5. Jadilah pembelajar

Mempelajari hal-hal baru membuat seseorang termotivasi dan bahagia.

Co-Founder Frozen Fun, Vasuki Punj, merekomendasikan beberapa daftar kebiasaan sehari-hari. Punj menyarankan untuk memastikan tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam, serta berolahraga dan jika mungkin menghabiskan waktu di alam untuk membuat Anda merasa termotivasi dan bahagia.

Berikutnya, tetapkan tujuan jangka pendek dan merencanakan hari Anda sesuai dengan tujuan jangka panjang Anda. Lakukan hal tersebut agar tetap termotivasi dengan tujuan jangka panjang Anda dan menjadi sukses dengannya.

Punj mengatakan, ketika Anda mencapainya, biasakan untuk merayakan kemenangan kecil dan hadiahi diri Anda sendiri. Terakhir, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan berinvestasi dalam hubungan yang menginspirasi.

Managing Director Fusion Corporate Solutions, Monica K Dhawan, mengatakan kesuksesan hidup tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin, usia, atau wilayah geografis, melainkan kebiasaan Anda. Dhawan bersikeras untuk mencoba menanamkan optimisme, memberi energi pada diri Anda, berkolaborasi dengan orang lain dan memberdayakan mereka, serta welas asih dan kerendahan hati. Hal tersebut mendorongnya untuk tetap termotivasi dan bahagia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement