Ahad 07 May 2023 14:51 WIB

Menderita Multiple Sclerosis, Christina Applegate Takut Mandi

Christina Applegate didiagnosis multiple sclerosis pada tahun lalu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Christina Applegate. Sejak didiagnosis menderita multiple sclerosis (MS), Applegate jadi takut masuk kamar mandi.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Aktris Christina Applegate. Sejak didiagnosis menderita multiple sclerosis (MS), Applegate jadi takut masuk kamar mandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christina Applegate mengaku takut mandi sejak didiagnosis menderita multiple sclerosis (MS). Aktris Dead to Me berusia 51 tahun itu mengumumkan bahwa dia didiagnosis dengan kondisi neurologis degeneratif tahun lalu.

Kala itu, Applegate sedang syuting seri terakhir dari acara Netflix yang terkenal. Dilansir laman AceShowbiz, Ahad (7/5/2023), Applegate sekarang terbuka tentang cara gangguan tersebut memengaruhi kehidupan sehari-harinya. Ia mengungkapkan mandi saja bisa menjadi pengalaman yang menakutkan.

Baca Juga

"Dengan penyakit MS, ini tidak pernah menjadi hari yang baik. Anda hanya memiliki sedikit hari-hari yang buruk," ujar Applegate.

Banyak yang menanyakan alasan Applegate tidak mandi. Ia pun menjawab bahwa mandi itu menakutkan.

 

"Anda bisa jatuh, Anda bisa terpeleset, kaki Anda bisa lemas. Terutama karena kamar mandi saya kaca. Sangat menakutkan bagi saya untuk masuk ke sana," ujarnya.

Applegate kemudian menjelaskan banyak tugas sehari-hari menjadi sulit baginya, termasuk naik-turun tangga di rumahnya. "Hanya ada hal-hal tertentu yang orang anggap remeh dalam hidup mereka, yang saya anggap remeh."

Applegate mengaku sangat kesal menjadi seorang yang tidak bisa menuruni tangga dan membawa barang-barang. "Saya masih bisa mengendarai mobil saya jarak pendek. Saya bisa membawakan makanan untuk anak saya. Naik, tidak pernah turun," ujarnya.

Applegate menyebut menuruni anak tangga akan memengaruhi keseimbangannya dan gravitasi dapat menariknya ke bawah dan menjatuhkan semua barang yang dibawanya. Namun, dia menemukan cara baru untuk tetap aman di tangga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement