Senin 08 May 2023 05:15 WIB

I.M Monsta X Konfirmasi Comeback Solo pada Juni di Bawah Sony Music

Karya ini akan menjadi perilisan album pertamanya, setelah pindah ke Sony Music

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Monsta X
Foto: EPA
Monsta X

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap I.M dari grup idola K-pop Monsta X mengonfirmasi bahwa dia akan merilis album solo pada bulan depan. Karya ini akan menjadi perilisan album pertamanya, setelah pindah ke Sony Music Entertainment Korea pada tahun lalu.

Dilansir Korea Boo pada Jumat (5/5/2023), penyanyi dan penulis lagu bernama lahir Im Chang-kyun itu debut sebagai anggota Monsta X pada 2015. Penyanyi kelahiran 26 Januari 1996 itu meninggalkan agensi dan labelnya Starship Entertainment, setelah kontrak eksklusifnya habis pada Agustus lalu. Setelah transfer, I.M mengumumkan akan melanjutkan aktivitas solo maupun aktivitas grup sebagai Monsta X.

Pada April lalu, Sony Music Entertainment Korea (selanjutnya disebut Sony Music) merilis video yang berisi film logo baru Monsta X I.M. Mereka juga mengumumkan bahwa situs resminya dibuka pada 16 Mei 2023. Secara khusus, logo ini dilengkapi dengan I.M yang memimpin proses produksi. Didesain dengan bahan chrome untuk memberikan tampilan yang stylish. I.M akan aktif sebagai artis solo di bawah naungan Sony Music, sekaligus menjalankan aktivitas Monsta X.

Pada Maret lalu, I.M memberikan hadiah spesial untuk para penggemar dengan perilisan LP dari album solo pertamanya, Duality. Album, yang dirilis pada Februari 2021, ini memberikan gambaran sekilas tentang dunia unik I.M.

 

Segera setelah album itu rilis, Duality menduduki peringkat pertama di bagan Album Seluruh Dunia iTunes dan Chart Album Teratas di 18 negara. “Berkat dukungan untuk album pertamaku, aku bisa merilis versi LP-nya,” ujar I.M.

I.M mengatakan dirinya menyiapkan LP untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar Monsta X, Monbebe. “Ada masa produksi, jadi agak terlambat, tapi aku senang bisa mengantarkan hadiahku,” kata I.M.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement