Kamis 04 May 2023 10:53 WIB

Berbekal 4 Kata-3 Nada, Ziva Magnolya Jawab Tantangan Yovie Widianto Ciptakan Lagu

Billion Songs Yovie Widianto Concert berlangsung Rabu (3/5/2023).

Yovie Widianto menggelar konser Billion Songs Yovie Widianto Concert di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (3/5/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Yovie Widianto menggelar konser Billion Songs Yovie Widianto Concert di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (3/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Ziva Magnolya menjawab tantangan yang dilontarkan komposer Yovie Widianto untuk membuat lagu secara mendadak di konser "Yovie Widianto: Billion Songs Confest" di Jakarta Convention Center, Rabu (4/5/2023). Ziva cuma diberi modal potongan kata yang diberikan oleh para penonton.

"Sudah beberapa kali saya membuat tantangan buat lagu spontan di konser. Kali ini saya mau menantang Ziva untuk membuat lagu," ungkap Yovie kepada sang penyanyi.

Baca Juga

Beberapa saat kemudian muncul vokalis Kahitna, yaitu Hedi Yunus dan Mario Ginanjar, ke atas panggung. Mereka membantu host Luna Maya dalam memilih kata yang dirasa paling aneh dari para penonton.

"Kata pertama 'mudik'? Jangan deh, terlalu jauh. Anya Geraldine sebelah mana, ya? Mau usulkan kata apa, Anya?" ujar Hedi mencari sosok selebritas tersebut di antara penonton yang duduk.

 

"Hah? Toko daging? Jangan, dong," kelakar Mario dari atas panggung menanggapi celoteh salah seorang penonton.

Proses pencarian berlangsung cepat hingga akhirnya memunculkan empat kata yaitu "pedih", "tidur", "haus", dan "hujan" sebagai potongan kata yang harus dirangkai menjadi sebuah lagu oleh Ziva. Dia juga harus menggubah lagu bermodalkan tiga nada dasar mi, sol, dan la.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement