Senin 01 May 2023 17:00 WIB

Studi Ungkap Konsumen di AS Kian Sadar Pakai Produk Ramah Lingkungan

Faktor keberlanjutan jadi aspek paling penting saat berbelanja.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Wanita berbelanja di supemarket (ilustrasi). Menurut jajak pendapat di AS, sebagian responden mengaku rela membayar lebih demi mendapatkan produk yang dibuat secara berkelanjutan.
Foto:

Enam dari 10 responden (63 persen) meyakini bahwa perusahaan yang berfokus dalam aksi berkelanjutan dapat membuat perbedaan dalam krisis iklim global. Sekitar 62 persen orang memperkirakan perusahaan akan berupaya lebih keras dalam keberlanjutan dalam lima tahun ke depan.

Sebanyak 58 persen responden lebih cenderung berbelanja dari perusahaan yang mengelola limbah produksi secara berkelanjutan. Smith berpendapat, perusahaan memiliki dampak besar terhadap lingkungan sehingga sudah sepatutnya bertanggung jawab atas limbah yang dihasilkan.

Perusahaan dapat mencapai itu dengan memanfaatkan opsi layanan berkelanjutan yang memaksimalkan penggunaan kembali produk yang berkontribusi pada ekonomi sirkular. Menurut Smith, selain manfaat ekologis, perusahaan harus menyadari manfaat lain yang kurang diketahui terkait tindakan signifikan menuju keberlanjutan.

"Ada "keinginan" yang jelas dari orang-orang untuk produk yang dibuat secara berkelanjutan dan tingkat inspirasi yang didapatkan ketika mereka melihat perusahaan yang disukai melakukan sesuatu yang baik untuk lingkungan," kata Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement