Rabu 26 Apr 2023 14:01 WIB

Viral, Pria Inggris Bagikan Foto Before-After Turun BB 152 Kg, Kulitnya Menggelambir

Penurunan berat badan secara drastis dapat menyisakan kulit yang menggelambir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang pria bernama Cole Prochaska dari Carolina Selatan, Amerika Serikat (AS), membagikan foto sebelum-setelah penurunan berat badannya. Dengan berat badan awal 272 kg, kini bobotnya sudah turun 152 kg. Kulitnya tampak menggelambir setelah penurunan berat badan yang drastis itu.
Foto:

Warganet juga memuji Cole karena keberaniannya memamerkan kulit berlebih sebagai peninggalan dari perjalanan penurunan berat badannya.

"Hanya ada kebanggaan dalam foto bertelanjang dada itu," kata seseorang.

"Saya yakin ini adalah inspirasi hebat bagi orang lain yang berada dalam situasi serupa," ucap yang lain.

Di Inggris, operasi pengangkatan kulit berlebih biasanya dianggap bedah kosmetik. Dalam banyak kasus, itu harus didanai oleh pasien sendiri.

Di halamannya tentang operasi bariatrik dan hal-hal yang mungkin dialami pasien setelahnya, Sheffield Teaching Hospital menulis bahwa indeks massa tubuh (BMI) seseorang harus 28 atau lebih rendah. Itu harus dipertahankan selama satu tahun untuk dapat dipertimbangkan mendapatkan pendanaan operasi pengangkatan kulit di Layanan Kesehatan Nasional (NHS).

Sementara itu, Manchester University NHS Foundation Trust menulis pendanaan untuk prosedur ini tidak tersedia secara otomatis dan harus disetujui oleh Clinical Commissioning Group yang bertanggung jawab atas area tempat tinggal pasien sebelum mereka dapat dirujuk ke tim bedah plastiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement