Selasa 18 Apr 2023 17:33 WIB

4 Rekomendasi Hotel di Pelabuhan Ratu Buat Momen Libur Panjang Lebaran

Pelabuhan Ratu menjadi salah satu daerah yang menjadi destinasi favorit banyak orang.

Grand Inna Samudera Beach merupakan hotel bintang 4 yang lokasinya cukup strategis di Kawasan Pelabuhan Ratu.
Foto: Traveloka
Grand Inna Samudera Beach merupakan hotel bintang 4 yang lokasinya cukup strategis di Kawasan Pelabuhan Ratu.

REPUBLIKA.CO.ID, Momen Hari Raya Idul Fitri atau lebaran akan segera tiba. Lebaran pun dikenal sebagai momen liburan panjang di Indonesia. Karena itu, banyak orang yang memanfaatkan libur panjang lebaran untuk mudik ke kampung halaman. Meski begitu, ada juga sebagian besar orang lainnya yang menggunakan momen libur panjang lebaran ini untuk berlibur bersama keluarga.

Pelabuhan Ratu menjadi salah satu daerah yang menjadi destinasi favorit bagi banyak orang untuk memanfaatkan libur panjang lebaran. Daerah di Provinsi Jawa Barat ini memang populer dengan berbagai destinasi wisata seperti pantai yang jumlahnya cukup banyak.

Selain itu, ada banyak pilihan akomodasi ternyaman karena terdapat berbagai jenis hotel di Pelabuhan Ratu. Nah, biar tidak kebingungan memilihnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi hotel di Pelabuhan Ratu yang cocok buat berlibur:

 

1. Grand Inna Samudera Beach

Lokasi: Jalan Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu, Cikakak, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat 43365

Grand Inna Samudera Beach merupakan hotel bintang 4 yang lokasinya cukup strategis di Kawasan Pelabuhan Ratu. Setidaknya ada 3 pantai yang letaknya cukup dekat dengan hotel ini. Yang pertama ada Pantai Citepus Beach yang jaraknya sekitar 3,06 kilometer dari Grand Inna Samudera Beach. Selain itu, Pantai Karang Pamulang jaraknya hanya 4,47 kilometer dari hotel ini. Sedangkan Pantai Pelabuhan Ratu sendiri cuma berjarak 4,47 kilometer dari Gran Inna Samudera Beach.

Grand Inna Samudera Beach menempati bangunan yang terdiri dari delapan lantai. Terdapat total 106 kamar di hotel ini. Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia di Grand Inna Samudera Beach antara lain Deluxe Room, Deluxe Suite Room, dan Executive Suite Room. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV, pendingin ruangan, meja kerja, serta kamar mandi dengan shower/bathtub.

Untuk fasilitas publik, Grand Inna Samudera Beach terbilang cukup lengkap karena punya area parkir, room service 24 jam, coffee shop, layanan front desk 24 jam, kolam renang, restoran, ballroom, kolam renang anak, serta akses wifi di seluruh wilayah hotel.

2. Capital O 3094 Hotel Cleopatra

Lokasi: Jalan Raya Citepus Nomor 114, Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat 43364

Ini merupakan hotel bintang 3 di Kawasan Pelabuhan Ratu. Sebagai hotel bintang 3, kenyamanan di akomodasi ini terbilang cukup baik. Selayaknya kenyamanan yang ditawarkan di hotel bintang 3 yang ada pada daerah Jawa Barat lainnya misalnya hotel di Pangandaran.

Lokasi Capital O 3094 Hotel Cleopatra pun cukup strategis. Sebab, jaraknya hanya 1,68 kilometer dari Pantai Citepus. Adapun, pantai lain yang dekat dengan hotel ini adalah Pantai Karang Pamulang yang jaraknya 2,89 kilometer. Terakhir, ada Pantai Pelabuhan Ratu yang jaraknya 3,08 kilometer dari Capital O 3094 Hotel Cleopatra.

Setiap kamar yang ada di Capital O 3094 Hotel Cleopatra punya fasilitas cukup lengkap seperti meja kerja, TV, pendingin ruangan, serta kamar mandi dengan shower/bathtub. Adapun fasilitas publik yang tersedia di area hotel ini meliputi layanan resepsionis 24 jam, restoran, taman, kolam renang, layanan room service 24 jam, laundry, dan ruangan game.

3. Augusta Hotel Pelabuhan Ratu

Lokasi: Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat 43364

Menginap di Augusta Hotel Pelabuhan Ratu menjadi salah satu langkah yang tepat. Sebab, hotel bintang 2 ini punya tipe kamar Super Family yang bisa menampung hingga 4 tamu. Adapun, tipe kamar lainnya yang tersedia Augusta Hotel Pelabuhan Ratu meliputi Deluxe, Deluxe Balcony, VIP, VIP Balcony, dan Family.

Setiap kamar di hotel ini cukup lengkap karena punya beragam fasilitas seperti TV, pendingin ruangan, meja kerja, brankas, serta kamar mandi dengan shower. Adapun, fasilitas publik yang tersedia di Augusta Hotel Pelabuhan Ratu meliputi restoran, layanan room service 24 jam, kolam renang, layanan resepsionis 24 jam, taman, penyewaan mobil, dan layanan massage.

Perlu diketahui, lokasi Augusta Hotel Pelabuhan Ratu pun terbilang strategis karena cukup dekat dengan beberapa pantai. Yang pertama adalah Pantai Citepus dengan jarak hanya 1,58 kilometer dari hotel ini. Selain itu, ada juga Pantai Karang Pamulang yang jaraknya 2,78 kilometer. Terakhir, ada Pantai Pelabuhan Ratu dengan jarak sekitar 2,97 kilometer.

4. Hotel Bayu Armta

Lokasi: Jalan Karang Pamulang No.31, Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43364

Letak hotel bintang 2 ini cukup strategis pada Kawasan Pelabuhan Ratu karena berdekatan dengan pantai-pantai populer di sini. Sebut saja Pantai Karang Pamulang yang jaraknya hanya 273 meter dari Hotel Bayu Armta. Sedangkan Pantai Pelabuhan Ratu jaraknya cuma 454 meter saja dari hotel ini. Terakhir, ada Pantai Citepus yang berjarak sekitar 963 meter dari Hotel Bayu Armta.

Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia di hotel ini seperti Standard, Standard 1 King Size Bed/ 2 Single Bed, Deluxe, Deluxe King Bed/2 Single Bed, Grand Deluxe, serta Grand Deluxe 1 King Bed/2 Single Bed.

Setiap kamar di Hotel Bayu Armta pun sudah dilengkapi beragam fasilitas seperti meja kerja, TV, pendingin ruangan, dan kamar mandi dengan shower. Terdapat beragam fasilitas publik yang ditawarkan di sekitar area hotel ini antara lain restoran, taman, kolam renang, laundry, layanan resepsionis 24 jam, kolam renang anak, hingga pantai privat.

Itulah empat rekomendasi hotel di Pelabuhan Ratu yang cocok untuk momen libur panjang lebaran. Supaya lebih mudah, Anda bisa melakukan booking online untuk hotel-hotel tersebut di Traveloka. Yuk, rayakan momen bulan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran bersama keluarga serta kerabat terdekat dengan Traveloka!

Raih kebahagiaan di bulan penuh kemenangan ini dengan Kupon Diskon Hotel, Vila, dan Resor yang totalnya hingga Rp 1 juta. Jangan sampai ketinggalan ya, promo berlaku mulai dari 20 Maret-1 Mei 2023. Nah, pesan saja sekarang juga di Traveloka untuk silaturahmi yang berkesan. #RAYAkanYourWay

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement