Jumat 21 Apr 2023 17:00 WIB

Tanpa Banyak Pantangan, Diet Viral Ini Manjur Turunkan Berat Badan

Biasanya, diet menjadi gagal karena orang sukar mengikuti pantangannya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aneka sayuran (Ilustrasi). Belakangan, diet yang membebaskan pelakunya dari pantangan makan menjadi viral di media sosial. Menurut ahli gizi, pola diet itu manjur karena membuat orang mengasup aneka makanan bernutrisi untuk mengimbangi makanan yang biasanya menjadi pantangan di diet lain.
Foto:

Prinsip serupa ditunjukkan oleh kandidat PhD sekaligus coach nutrisi Sohee Carpenter. Di TikTok, dia menjelaskan berpatokan pada keseimbangan. Jika menginginkan kue manis, maka dia akan meningkatkan kandungan protein dan serat pada makanan tersebut.

Carpenter akan menambahkan greek yogurt, buah beri, dan kacang kenari ke dalam cetakan tebal. Ia kemudian memotong kue menjadi beberapa bagian dan menambahkannya ke yoghurt.

"Bergizi dan enak. Tambah, jangan dibatasi," ungkap dia.

Ahli diet terdaftar Frances Largeman-Roth mengatakan pendekatan tersebut dapat membantu orang untuk mengasup lebih banyak makanan yang tidak cukup mereka dapatkan. Misalnya, serat yang kurang asupannya dalam sehari-hari.

"Namun, harus diingat bahwa sangat penting untuk mencegah penyakit, menjaga kesehatan usus, menghindari diabetes, dan memelihara berat badan ideal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement