Selasa 18 Apr 2023 12:05 WIB

Lupakan Foundation, CC Cream, BB Cream, Ini Jurus Dandan Simpel-Awet untuk Berlebaran

Ada cara lain yang lebih simpel untuk membuat riasan wajah lebih awet.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan berdandan (Ilustrasi). Setiap orang sebetulnya memiliki trik dandan tersendiri yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan kondisi kulitnya.
Foto: Boldsky
Perempuan berdandan (Ilustrasi). Setiap orang sebetulnya memiliki trik dandan tersendiri yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan kondisi kulitnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil berseri saat hari Raya Idul Fitri menjadi impian bagi banyak Muslimah. Lantas, bagaimana cara menggunakan riasan wajah ternyaman dan segar saat lebaran?

Beauty influencer sekaligus perwakilan dari Indonesian Beauty Vlogger, Dinda Azzura, mengatakan bahwa setiap orang sebetulnya memiliki trik dandan tersendiri yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan kondisi kulitnya. Akan tetapi, secara umum, agar riasan tetap awet dan tidak mengganggu momen silaturahim, Dinda menyarankan untuk tidak mengaplikasikan foundation, cc cream, atau bahkan bb cream.

Baca Juga

"Apalagi kalau jadwal silaturahimnya padet, dari pagi sampai sore, bahkan malem, aku saranin sih jangan pakai foundation, cc cream, atau bb cream karena khawatir ntar malah jadi cakey," kata Dinda dalam acara talkshow TikTok di kawasan Gunawarman, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Sebagai gantinya, menurut Dinda, cukup denga mengaplikasikan concealer di area mata dan beberapa area dark spot pada wajah. Setelah itu, aplikasikan compact powder dan akhiri dengan face mist.

 

"Kalau ini menurut aku aman dan nyaman banget yah, karena sangat simpel dan enggak akan menyita waktu juga. Untuk touch up-nya juga tinggal pakai compat powder lagi," kata Dinda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement