Selasa 18 Apr 2023 12:42 WIB

Libur Lebaran, TSI Cisarua Bogor Ajak Pengunjung Nikmati Sensasi Safari Malam

TSI Cisarua Bogor membuka program Safari Malam selama tujuh hari berturut.

Suasana Safari Malam di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Program Safari Malam akan berlangsung mulai 22 April hingga 30 April 2023.
Foto: TSI
Suasana Safari Malam di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Program Safari Malam akan berlangsung mulai 22 April hingga 30 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyiapkan hiburan "Safari Malam" saat momentum libur Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah. Program tersebut dapat dinikmati pengunjung selama tujuh hari, mulai 22-30 April 2023.

"Persiapan sudah 100 persen. Kami sudah koordinasikan ke seluruh tim untuk memberi pelayanan prima kepada pengunjung selama libur Lebaran 2023 ini," kata General Manager (GM) TSICisaruaBogor, Emeraldo Parengkuan di Cisarua, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Emeraldo menjelaskan, hiburan tersebut sengaja diadakan pada 22-30 April 2023 saat tingkat kunjungan ke TSI diprediksi mencapai puncaknya karena situasi libur panjang. Menurutnya, manajemen TSI Cisarua Bogor juga telah berkoordinasi dengan aparat wilayah, termasuk kepolisian untuk meningkatkan pengamanan lalu lintas dan kenyamanan Kawasan Puncak selama libur panjang Lebaran 2023.

"Pemetaan terkait situasi dan kondisi sudah kami lakukan. Koordinasi dengan Polri dan aparatur wilayah juga sudah diintensifkan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran 2023," katanya.

 

Di samping itu, selama Ramadhan, TSI Cisarua Bogor menyediakan beberapa wahana untuk para pengunjungnya. Salah satunya ialah Safari Journey dengan sensasi berkeliling dan berinteraksi dengan satwa-satwa unik dunia.

"Bisa melihat langsung singa, harimau, hingga macan yang tentu ini akan menjadi pengalaman dalam hidup. Selain itu, penonton juga dapat memberi makan jerapah, onta, hingga zebra yang sering kita tonton di film-film box office," katanya.

Kemudian, wahana lainnya, ialah Visit Istana Panda. Istana Panda, menurut Emeraldo, sudah hampir lima tahun berdiri di lokasi wisata di sekitar Pegunungan Gede Pangrango itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement