Kamis 13 Apr 2023 16:42 WIB

Momen Lebaran, Nirina Zubir Malah Mau Bersepeda dari Jakarta ke Pacitan

Estimasi jarak yang akan ditempuh Nirina Zubir dan suami lebih dari 600 kilometer.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Artis Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, Rabu (12/4/2023). Nirina berencana bersepeda dari Jakarta ke Pacitan saat momen Lebaran.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Artis Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, Rabu (12/4/2023). Nirina berencana bersepeda dari Jakarta ke Pacitan saat momen Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak umat Islam memanfaatkan momen Lebaran untuk berkumpul dengan keluarga. Namun berbeda dengan kebanyakan orang, artis Nirina Zubir memiliki rencana lain saat Lebaran nanti.

Bersama sang suami, Ernest Fardiyan Syarif, dia akan bersepeda dari Jakarta ke Pacitan. Kegiatan bersepeda sebenarnya sudah dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Untuk Lebaran kali ini, aku berencana bareng suami mau bersepeda lagi dari Jakarta ke Pacitan. Terakhir bersepeda sebelum pandemi, Jakarta ke Bali,” kata Nirina di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/4/2023).

Selama pandemi, Nirina mengurungkan niatnya untuk bersepeda lantaran dia tak mau ambil risiko. Namun, setelah melihat kondisi kian membaik, terlebih saat pemerintah mencabut kebijakan PPKM dan masker, Nirina langsung berencana bersepeda lagi.

Ada sejumlah destinasi di Pacitan yang ingin dia kunjungi. Salah satunya bersepeda tepat di tepi pantai. Dia ingin menikmati pemandangan alam di Pacitan yang masih asri.

“Jadi, ada satu tempat yang kalau kami jalanin jadi sepedanya tepat di tepi pantai. Aku ingin kemah di sana. Ya sudah, sambil bersepeda, pengen merasakan alam lagi dan makin jatuh cinta sama Indonesia,” ujarnya. Rencananya dia akan berangkat pada hari kedua Lebaran. Estimasi jarak yang akan ditempuh lebih dari 600 kilometer. Nirina dan Ernest tak ingin memaksakan kondisi, makanya setiap hari mereka akan bersepeda sejauh 100 kilometer.

Tentu sebelum berpergian jauh, Nirina perlu mempersiapkan fisiknya di antaranya menjaga pola makan dan olahraga demi melatih ketahanan fisik. “Makanan dijaga walaupun godaannya susah. Olahraga juga, salah satunya kardio dilakukan, jalan malam untuk menyiapkan jantung dan sedang mempersiapkan sepedanya juga,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement