Kamis 13 Apr 2023 12:41 WIB

Pengunjung Direkam Ketika Mandi, Atlantis Ancol Minta Maaf

Atlantis menegaskan, pelaku bukan karyawan Atlantis melainkan pekerja mitra restoran.

Rep: Gumanti Awaliyah/Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Kolam luncur Atlantis Water Adventures Ancol. Pihak Atlantis meminta maaf sekaligus memberikan klarifikasi atas kasus pengunjung yang direkam oleh salah satu karyawan mitra restoran (ilustrasi).
Foto: Taman Impian Jaya Ancol
Kolam luncur Atlantis Water Adventures Ancol. Pihak Atlantis meminta maaf sekaligus memberikan klarifikasi atas kasus pengunjung yang direkam oleh salah satu karyawan mitra restoran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahana air Atlantis Water Adventures Ancol tengah disorot akibat tertangkapnya seorang pria yang merekam pengunjung ketika mandi di kamar mandi kolam renang itu. Pihak Atlantis menegaskan bahwa pelaku bukan karyawan Atlantis, melainkan karyawan mitra restoran.

“Terkait dengan kejadian di Atlantis pada Minggu, 9 April 2023, menajemen Ancol selaku pengelola Atlantis mengecam tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh salah satu karyawan mitra restoran di Atlantis. Untuk itu, manajemen Ancol meminta maaf atas kejadian tersebut,” ujar pihak Atlantis lewat unggahan Instagram yang dibagikan Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

“Kami informasikan bahwa terduga pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol, melainkan karyawan mitra restoran. Terduga pelaku yang menyelinap ke kamar bilas wanita telah diberikan sanksi larangan tidak bisa bekerja lagi di lingkungan kawasan wisata Ancol,” kata mereka melanjutkan.

Saat ini, pihak manajemen Ancol telah memfasilitasi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Pihaknya akan mendukung sepenuhnya seluruh proses hukum yang berlaku terkait kejadian ini.

 

“Keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang paling utama bagi Ancol, dan untuk itu kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan standar pelayanan operasional agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujar pihak Atlantis mengakhiri pernyataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban membagikan pengalaman tidak mengenakkan ini di akun Instagram pribadinya, @adepandayaniii. Menurut korban, indisen ini terjadi sekitar pukul 16.44 WIB pada Ahad (9/4/2023). Korban bersama keluarga datang ke Atlantis Water Adventures Ancol.

“Pas lagi keramas, kalian tahu berarti posisinya udah buka baju semua, udah ada perasaan enggak enak dan niat buat tengok kiri atas, eh bener aja lihat HP yang lagi rekam aku mandi dan aku langsung teriak,” demikian kata korban seperti dalam unggahan yang ditulis di Instagram sekitar tiga hari lalu.

Menurut korban, setelah dicek, pelaku belum sempat merekam karena keburu ketahuan. Setelah itu, adik korban yang mendengar teriakan korban juga langsung mengejar pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan di pos keamanan.

Ironisnya, ini bukan pertama kali pelaku melakukan aksi bejatnya ini. “Setelah ketangkep dan kami amanin HP pelaku, ternyata korbannya bukan cuma aku, ada video cewe mandi full telanjang kejadian tanggal 11 Maret 2023, kurang lebih hampir dua menit durasinya,” kata korban.

Sesaat sebelum pelaku hendak masuk ke dalam mobil untuk diamankan, tampak salah seorang perempuan terlihat geram dan hendak memukul pelaku, namun dilerai polisi yang mengamankan pelaku. Saat ini korban sudah membuat pengaduan di Polres Jakarta Utara.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement