Kamis 13 Apr 2023 16:00 WIB

Pangeran Harry akan Hadiri Pemahkotaan Raja Charles Sendirian, Mengapa tanpa Meghan?

Meghan Markle akan tetap berada di Amerika Serikat saat pemahkotaan Raja Charles.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry dari Inggris meninggalkan Pengadilan Tinggi di London, Inggris, (27/3/2023), dalam kasus dugaan pengumpulan informasi ilegal oleh Associated Newspapers Ltd, penerbit Daily Mail and Mail on Sunday. Pangeran Harry akan menghadiri pemahkotaan Raja Charles III pada 6 Mei 2023 tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle.
Foto:

Sebuah sumber yang dekat dengan rumah tangga kerajaan memberi tahu masyarakat bahwa Charles sangat ingin putranya hadir untuk acara tersebut. "Ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi Charles, dan dia ingin putranya hadir di penobatan untuk menyaksikannya," ujar orang dalam istana.

"Dia ingin Harry kembali ke keluarga. Jika mereka tidak menyelesaikannya, itu akan selalu menjadi bagian dari pemerintahan raja dan bagaimana dia telah membuat keluarganya terputus-putus. Dia memiliki reputasi sebagai orang tua yang jauh, dan akan sangat buruk baginya jika hal itu terus berlanjut."

Harry dan Meghan belum lama ini tampil bersama keluarga kerajaan Inggris lainnya di Inggris untuk pemakaman Ratu Elizabeth II. Ratu  yang paling lama memerintah Inggris itu meninggal pada bulan September 2022 pada usia 96 tahun.

Harry yang menetap di Amerika Serikat juga sempat kembali ke Inggris pada bulan lalu untuk menghadiri Pengadilan Tinggi London untuk kasus hukum. Dia, bersama tokoh terkemuka lainnya seperti Elton John, Elizabeth Hurley dan mantan istri Jude Law, Sadie Frost, menggugat Associated Newspapers Ltd, penerbit Daily Mail and Mail on Sunday, karena pengumpulan informasi ilegal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement