Kamis 13 Apr 2023 09:35 WIB

FamilyMart Sudah Halal MUI, Cek Lima Menu Andalannya

FamilyMart menjadi convenience store pertama di Indonesia dengan sertifikat halal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Robot barista melayani pelanggan di FamilyMart, Grand Indonesia. FamilyMart telah mendapatkan sertifikasi halal MUI sejak bulan April 2023.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Robot barista melayani pelanggan di FamilyMart, Grand Indonesia. FamilyMart telah mendapatkan sertifikasi halal MUI sejak bulan April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko serba ada FamilyMart Indonesia menjadi pengelola gerai penyedia makanan dan minuman pertama yang mengantongi  sertifikat halal. Kabar ini diumumkan di akun Instagram FamilyMart Indonesia, @familymartid pada Rabu (12/4/2023).

Kini seluruh gerai FamilyMart, Fami Cafe, dan Fami Super telah bersertifikasi halal. Di caption unggahan @familymartid tersebut tertulis “Alhamdulillah, akhirnya setelah 10 tahun Convenience Store FamilyMart menjadi pengelola gerai penyedia Makanan dan Minuman PERTAMA yang mengantongi sertifikat HALAL.”

Baca Juga

FamilyMart menyebutkan sertifikat halal yang mereka terima bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan menghilangkan keraguan pelanggan saat mengonsumsi produk-produk yang diproduksi oleh FamilyMart-Fami Cafe-Fami Super, sehingga sobat Famima lebih nyaman. Mereka juga berharap agar pelanggan tidak khawatir dan ragu saat mengonsumsi makanan dan minuman di FamilyMart.

“Seritifikat Halal ini dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan menghilangkan keraguan customer saat mengonsumsi produk-produk yang diproduksi oleh FamilyMart-Fami Cafe-Fami Super, sehingga sobat Famima lebih nyaman dan jangan pernah khawatir dan ragu saat mengkonsumsi makanan & minuman seperti: Crispy Chicken, Siomay, Pao, Sosis, minuman Kopi/Non Kopi, FamiIce, dan Fami twist dan jajanan lainnya,” ujar @familymartid.

“Kini seluruh gerai FamilyMart, Fami Cafe, dan FamiSuper bersertifikat halal, Hal tersebut sangat menggembirakan bagi kami dan sobat Famima. Semoga kabar baik ini kami dapat para sobat Famima agar semakin yakin untuk mengkonsumsi semua makanan siap saji yang diproduksi di FamilyMart-Fami Cafe-Fami Super. Yuk.. Mau Jajan Enak, Hemat, Halal, langsung ke FamilyMart... #FamilyMart #Halal #HalalMui #JajanHalalFamima.”

Banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia di FamilyMart. Berikut ini lima menu rekomendasi yang bisa dibeli di FamilyMart.

Onigiri

Saat menjelajah aplikasi Fami Apps, FamilyMart memiliki berbagai macam onigiri. Yaitu, onigiri, onigiri salmon teriyaki, onigiri tuna mayo, onigiri spicy tuna mayo, ajitsuke tamago onigiri, dan triple cheese onigiri.

Pao

FamilyMart menyediakan berbagai macam pao, mulai dari yang gurih hingga manis. Contohnya yang ada di aplikasi Fami Apps adalah  pao tausa, pao klepon, pao chocolate, pao salted egg, dan  pao ayam bbq. Tersedia juga pao besar dan pao kecil.

Es kopi susu keluarga

FamilyMart memiliki es kopi susu dengan gula aren asli Indonesia. Jika memesan melalui aplikasi Fami Apps, pelanggan bisa memilih ice level (no ice, less ice, dan normal), sugar level (extra sugar, less sugar, dan normal).

Berikutnya ada kolom opsional extra topping dengan tambahan harga, yaitu espresso, bubble, grass jelly, dan hazelnut syrup. Pelanggan juga bisa menuliskan note.

Es krim

Melihat melalui Fami Apps, ada tiga es krim di FamilyMart saat ini. Yaitu, Fami Ice Belgian Chocolate Cookies, Fami Ice Belgian Chocolate Peanut, dan Fami Ice.

Garden salad

Garden salad adalah sayuran segar siap saji di dalam gelas. Saus dressing garden salad ini  dijual terpisah.

Di Fami Apps, pelanggan bisa memilih tiga saus dressing. Yakni, Kewpie wijen sangrai sachet 25ml, kewpie thousand island sachet 25ml, dan Kewpie caesar sachet 25ml.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement