Sabtu 08 Apr 2023 21:24 WIB

Mau Tampil Glowing Saat Lebaran? Ini Tips dari Dokter Kulit

Dokter kulit membagikan tips untuk bisa mendapat kulit glowing saat Lebaran.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Perawatan wajah (ilustrasi). Dokter kulit membagikan cara agar tampil glowing pada Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.
Perawatan wajah (ilustrasi). Dokter kulit membagikan cara agar tampil glowing pada Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap umat Islam pasti ingin menampilkan yang terbaik pasa saat Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya dari sisi spiritualitas, tapi juga dari tampilan fisik, salah satunya kesehatan kulit.

Dokter kulit membagikan tips untuk bisa mendapat kulit glowing saat Lebaran yang bisa dimulai saat puasa. Selain harus mengonsumsi air putih pada saat berbuka dan sahur, penting untuk memperhatikan skincare yang digunakan.

Baca Juga

“Saat kita berpuasa, pastinya asupan cairan berkurang. Jadi, kulit tampak kering, dehidrasi. Oleh karena itu, kita harus mengonsumsi air putih pada saat sahur dan berbuka puasa, tapi juga coba perhatikan skincare kita,” kata ahli dermatologi dr Dian Pratiwi dalam acara Young Living Indonesia di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dian menyarankan selama puasa bisa dipilih skincare yang kaya akan pelembap. Ini bertujuan agar kulit tetap terjaga dan terkunci kelembapannya.

Skincare berbasis oil bisa menjadi salah satu pilihan untuk bisa nyaman digunakan pada saat sedang berpuasa supaya lebih memgunci kelembapan kulit,” ujarnya.

Selain memperhatikan perawatan dari luar, Dian juga menyebut penting untuk memperhatikan dari dalam. Pastinya, Anda harus mengonsumsi vitamin dan mineral.

“Kulit juga butuh di-support dari dalam. Jadi pastikan berbagai vitamin dan mineral untuk mendukung keseharan kulit, dibantu dengan kolagen yang akan mendukung kesehatannya,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement