Rabu 05 Apr 2023 19:45 WIB

Film Air Hadirkan Suasana 1980-an, Saat Nike Berusaha Gaet Michael Jordan

Film Air tidak berfokus pada sosok Michael Jordan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Air. Tidak berfokus pada sosok pebasket legendaris Michael Jordan, film Air mengeksplorasi perjalanan Nike untuk meluncurkan sepatu seri Air.
Foto:

Voccaro amat terpikat dengan Jordan, yang kala itu sudah jadi sorotan dan naik daun, meski belum masuk NBA. Vaccaro membidik Jordan untuk menjadi bagian dari Nike karena yakin pebasket muda itu akan menjadi bintang besar di dunia basket.

photo
Ben Affleck menyutradarai film Air sekaligus berperan sebagai CEO Nike, Phil Knight. - (Dok Warner Bros Pictures)

Karena film Air mengusung genre drama biografi olahraga tentang kisah di balik sepatu Air Jordan, tentunya pebasket Michael Jordan dan keluarganya punya andil dalam cerita. Meskipun demikian, Affleck menegaskan bahwa ini bukan film tentang sosok Jordan.

Tetap saja, kediaman, kendaraan, hingga busana keluarga Jordan dalam film dibuat serupa kondisi sebenarnya. Dapur rumah Jordan sengaja dibangun ulang seperti aslinya di sebuah gedung di Santa Monica, sedangkan bagian luar rumah Jordan terletak di Northridge, California.

Benda paling penting di film ini, yakni sepatu Air Jordan, tak luput dari perencanaan dan persiapan desain yang matang. Perancang sepatu Reynaldo Marquez didapuk untuk menciptakan kembali prototipe Air Jordan dalam film. Selain prototipe, Marquez juga merancang delapan variasi sepatu kets Nike lainnya yang terlihat di film Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement