Selasa 28 Mar 2023 20:02 WIB

Berburu Tiket Konser Suga BTS, Datang ke Warnet Sejak Pagi Hingga Ditegur Atasan

Berburu tiket konser Suga diakui lebih melelahkan dibandingkan konser K-pop lainnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Para penggemar rela melakukan berbagai cara agar kebagian tiket konser Suga BTS di Indonesia (ilustrasi).
Foto: Instagram/@agustd
Suga BTS. Para penggemar rela melakukan berbagai cara agar kebagian tiket konser Suga BTS di Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket konser Agust D Tour, Suga BTS, sudah dibuka untuk general sale pada hari ini, Selasa (28/3/2023). Antusiasme yang tinggi membuat tidak semua Army (sebutan penggemar BTS) kebagian tiket.

Salah seorang Army bernama Bella mengaku sedih tidak mendapat tiket. Padahal dia sudah ikut berburu tiket sejak pre sale (membership). Dia sangat kesal kepada para calo yang ikut war ticket.

Baca Juga

“Sedih bangetMembership sama general sale sama-sama tidak jelas. Sesusah itu enggak dapat tiket. Sekalinya yang buat kesel, para calo. Tiket membership saja bisa dicaloin,” kata Bella kepada Republika.co.id, Selasa (28/3/2023).

Saat war ticket sedang berlangsung, Bella sedang bekerja. Karena war ticket, dia sampai tidak fokus kerja dan ditegur atasannya. Bella yang sudah menjadi Army sejak 2018 sangat ingin menonton Suga sebelum idolanya tersebut mengikuti wajib militer (wamil).

War-nya sambil kerja, makin tidak fokus sampai di-notice atasan. Mantau tiket.com sudah tidak terhitung berapa kali sampai pusing banget lihat komputer dan handphone,” ujarnya.

Lain halnya dengan Dinda. Dia sudah mempersiapkan war ticket dari jauh-jauh hari karena ini merupakan salah satu konser impiannya. Karena tidak berhasil mendapat tiket pada hari pertama, Dinda mencoba lagi saat hari kedua.

Dia datang lebih pagi ke warnet pukul 09.30 WIB. Saking paginya, baru ada dua orang di sana.

“Aku mulai war dari Day 1. Sama sekali enggak masuk ke menu ticket di Day 1, sampai ada tulisan terjual habis baru bisa masuk,” kata dia.

Setelah itu, dia mulai war ticket untuk Day 2 yang dimulai pukul 12.00 WIB. Karena merasa putus asa, dia memilih section yang tersedia meskipun bukan keinginannya dari awal. Tadinya, dia berencana untuk beli dua tiket bersama temannya. Namun, dia hanya bisa membeli satu tiket untuk dirinya.

Dinda mengaku sangat lelah war ticket Suga dibandingkan dengan konser lain yang pernah dia datangi. Selain karena masalah platform, dia juga mempermasalahkan promotor konser dan harga tiket yang terbilang mahal.

“Harga tiket mahal banget kalau dibandingkan dengan negara Asia lain. Ada embel-embel selain harga tiket, yang jatuhnya jadi mahal banget. Terus promotornya juga banyak masalah, aku tahu dari konser Blackpink lalu,” kata dia.

Salah satu pemilik jasa titip tiket, Salsa, juga mengaku war ticket Suga kali ini sangat melelahkan dibandingkan konser K-pop lain. Dia bersama rekannya yang berjumlah tujuh orang hanya berhasil mendapat lima tiket dari pesanan 10 tiket.

Padahal di konser sebelumnya, dengan bertujuh, bisa mendapat 20 tiket. “Biasanya aku pakai laptop dan ponsel. Sekarang aku pakai satu laptop dan dua ponsel, tim aku juga sama,” kata Salsa.

Dia mengatakan, war ticket saat puasa lebih berasa tentangannya. Dalam war ticket kali ini, Salsa tidak mempermasalahkan platform yang crash. Namun, dia kesal lantaran tiket bisa habis dalam sekejap.

Website crash biasa, tapi tiketnya tidak muncul sama sekali terus tiba-tiba habis, itu siapa yang beli? Itu aneh banget,” kata dia. Konser Suga BTS akan diselenggarakan selama tiga hari, dari 26 hingga 28 Mei 2023 di Hall 5 dan 6 ICE BSD, Tangerang Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement