Selasa 28 Mar 2023 15:19 WIB

Tampil Cantik dengan Bedak Halal, Ini 5 Rekomendasinya

Produk bedak yang direkomendasikan sudah memiliki sertifikasi halal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ketika memilih bedak wajah, pastikan pilih jenama yang memiliki sertifikasi halal/ilustrasi.
Foto: Unsplash
Ketika memilih bedak wajah, pastikan pilih jenama yang memiliki sertifikasi halal/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Berbagai produk kosmetik yang beredar di pasaran bisa membantu Muslimah menjaga penampilan. Namun, saat memilih produk riasan, termasuk bedak yang dipakai, Muslimah perlu cermat dan pastikan memilih produk yang telah tersertifikasi halal.

Sertifikasi halal bisa dijadikan sebagai patokan kualitas sebuah produk, juga memastikan kosmetik terbuat dari bahan yang baik dan tidak berbahaya. Berikut lima produk bedak yang direkomendasikan dari jenama kosmetik yang sudah memiliki sertifikasi halal.

Baca Juga

1. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

Kombinasi foundation dan bedak pada Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation disebut mampu menyamarkan pori pada wajah. Formulasi matte micropowder di dalam produk yang sudah bersertifikasi halal ini memberikan hasil akhir matte.

Ada skinmatch technology sehingga bedak dapat menyatu dengan warna kulit, serta SPF 20 PA+++ yang melindungi kulit dari sinar UV. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation tersedia dalam delapan warna yang sesuai dengan kulit perempuan Indonesia.

 

2. Purbasari Oil Control Matte Powder

Produk bedak dari Purbasari yang diklaim dapat mengontrol produksi minyak di wajah ini sudah memiliki sertifikasi halal. Purbasari Oil Control Matte Powder menghindarkan wajah dari kesan kusam serta membuat wajah tampil matte alami tanpa kilap.

Kandungan andalannya adalah minyak biji kesumba, yang disebut berkhasiat mencerahkan sekaligus melembapkan wajah. Bedak yang hadir dalam sejumlah varian ini mengandung UV filter yang melindungi kulit dari sinar matahari.

 

3. Sariayu Two Way Cake

Bedak berikutnya yang sudah dinyatakan halal adalah Sariayu Two Way Cake yang punya tiga pilihan, yakni light, natural, dan dark. Bahan yang terkandung di dalam bedak padat dengan foundation ini adalah ekstrak bunga gardenia dan vitamin E sebagai antioksidan.

Formula itu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sariayu Two Way Cake juga dilengkapi SPF 15 yang melindungi kulit dari paparan sinar UV. Keunggulan lainnya yakni micronization technology yang membuat hasil akhir pulasan bedak menjadi halus, merata, dan tampak alami.

 

4. Marcks' CC Cake Powder

Dengan hasil akhir flawless-matte, kontrol minyak di wajah, UV Protection SPF 20, dan formula melembapkan, Marcks' CC Cake Powder bisa menjadi salah satu pilihan bedak halal. Produk ini sudah mendapat status halal dari MUI, begitu juga produk-produk Marcks' lainnya. Marcks' CC Cake Powder merupakan produk ekstensi dari jenama Marcks'. Dengan banyak bermunculannya kosmetik kekinian, Marcks' terbukti tetap eksis sejak 1970-an.

 

5. Natural White Two Way Cake Zoya Cosmetic

Bedak padat besutan Zoya Cosmetic ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Pada keterangan produk, tercantum informasi bahwa bedak padat ini sudah mendapat sertifikasi halal MUI. Jika diaplikasikan dengan spons kering, produk berfungsi sebagai bedak biasa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement