Senin 27 Mar 2023 22:43 WIB

Bertemu Volodymyr Zelenskyy, Orlando Bloom Bahas Dukungan untuk Anak-Anak Ukraina

Bloom berkunjung ke Ukraina pada Senin (27/3/2023).

Foto yang dipasok Presidential Press Service Ukraina pada  27 Maret 2023 menunjukkan Presiden Volodymyr Zelensky (kiri) berbincang dengan aktor asal Inggris sekaligus Unicef Goodwill Ambassador Orlando Bloom dalam pertemuan di Kyiv, Ukraina, 26 Maret 2023.
Foto: EPA-EFE/PRESIDENTIAL PRESS SERVICE HANDOUT
Foto yang dipasok Presidential Press Service Ukraina pada 27 Maret 2023 menunjukkan Presiden Volodymyr Zelensky (kiri) berbincang dengan aktor asal Inggris sekaligus Unicef Goodwill Ambassador Orlando Bloom dalam pertemuan di Kyiv, Ukraina, 26 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan aktor berkebangsaan Inggris Orlando Bloom membahas mengenai dukungan bagi anak-anak Ukraina. Bloom berkunjung ke Ukraina pada Senin dalam kapasitasnya sebagai Duta Organisasi Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef).

"Sebagai Duta Unicef, Orlando Bloom akan mendukung bantuan kemanusiaan dan proyek rekonstruksi infrastruktur yang bertujuan untuk memastikan kepentingan anak-anak Ukraina," demikian pernyataan Kantor Kepresidenan Ukraina mengenai pertemuan tersebut.

Baca Juga

Dalam pernyataan itu disebutkan prioritas Bloom mencakup pengembangan sistem pengasuhan keluarga untuk anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua, infrastruktur untuk pengembangan anak usia dini, serta penciptaan proyek dan startup pemuda. Pernyataan tersebut mencatat bahwa aktor The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring itu mengunjungi Ibu Kota Kiev, Kota Irpin, dan Desa Demydiv.

Bloom mengatakan dia terkesan dengan keberanian dan ketangguhan orang Ukraina. Meskipun di tengah perang, menurutnya, orang Ukraina tetap kuat.

"Terima kasih atas kunjungan Anda, yang merupakan pesan penting. Sangat penting bagi kami bahwa dunia mengetahui apa yang terjadi di Ukraina selama perang. Tentu saja, terima kasih atas bantuan yang Anda berikan langsung kepada anak-anak," kata Zelenskyy kepada Bloom, menurut pernyataan itu.

sumber : Antara/Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement