Rabu 22 Mar 2023 19:42 WIB

Momen Hidup Terindah Model Dunia Bella Hadid Terjadi Saat Ramadhan, Begini Kisahnya

Sebagai seorang Muslim, Bella Hadid kerap merasa terisolasi di sekolahnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Supermodel Bella Hadid. Salah satu momen terindah dalam hidup Bella Hadid terjadi saat Ramadhan (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Supermodel Bella Hadid. Salah satu momen terindah dalam hidup Bella Hadid terjadi saat Ramadhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan merupakan bulan suci yang memiliki tempat istimewa di hati banyak Muslim, tak terkecuali supermodel Bella Hadid. Betapa tidak, salah satu momen paling indah yang pernah dialami Bella terjadi ketika Ramadhan.

Sebelum kedua orang tuanya bercerai, Bella banyak menghabiskan masa kecilnya bersama keluarga sang ayah yang merupakan keturunan Palestina, di Washington DC, Amerika Serikat. Hal ini membuat Bella cukup dekat dengan budaya-budaya keislaman di masa kecilnya.

Baca Juga

Namun setelah kedua orang tuanya bercerai, Bella mengikuti sang ibu dan pindah ke California. Sejak saat itu, Bella mulai menghadapi situasi yang berbeda.

Sebagai seorang Muslim dan keturunan Arab, Bella kerap merasa terisolasi di sekolahnya. Dia tak lagi bisa secara terbuka merangkul identitasnya tersebut. Bella bahkan kerap dipanggil dengan sebutan-sebutan rasis semasa remaja.

 

"Saya ingin sekali bisa tumbuh besar dan bersama ayah saya setiap hari, dan mempelajari serta benar-benar mempraktikkan (ajaran Islam), secara umum bisa hidup dalam budaya Muslim," kata Bella, seperti dilansir laman Grazia.

Oleh karena itu, Bella merasa sangat emosional setelah terlibat dalam syuting serial televisi berjudul "Ramy". Saat di lokasi syuting, Bella mendapatkan kejutan berupa hadiah kaos bertuliskan "Free Palestine" dari para kru televisi.

Situasi tersebut cukup mengejutkan karena selama ini Bella kerap kehilangan kesempatan kerja dan juga teman karena vokal menyuarakan kemerdekaan Palestina. Tak jarang, Bella juga menuai kecaman di media sosial karena mendukung Palestina.

"(Mendapatkan hadiah dari kru televisi) itu pertama kalinya saya berada bersama orang-orang yang sepemikiran dengan saya. Saya bisa melihat diri saya sendiri," ujar Bella.

Tak hanya itu, serial tersebut juga membuat Bella bisa menjalin pertemanan dengan aktor Ramy Youssef. Pertemanan inilah yang memungkinkan Bella untuk lebih terbuka merangkul budayanya sendiri sebagai seorang Muslim dan keturunan Palestina.

Bella bercerita, Ramy sempat datang mengunjunginya saat Ramadhan. Kala itu, Ramy memperbolehkan Bella untuk menunaikan sholat bersama dengannya.

"Dan itu adalah satu satu momen paling indah di kehidupan saya saat dewasa," ujar Bella.

Hingga saat ini, Bella menjadi salah satu selebritas dunia yang tak pernah absen menyambut Ramadhan secara terbuka. Pada tahun lalu misalnya, Bella membuat sebuah unggahan di Instagram untuk mengucapkan selamat Ramadhan kepada para pengikutnya.

"Selamat Ramadhan untuk semuanya, semoga kalian melalui Ramadhan yang bahagia, aman, dan diberkahi," ujar Bella melalui Instagram pribadinya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement