Sabtu 18 Mar 2023 08:47 WIB

1O1 Urban Jakarta Kelapa Gading Tawarkan Menu Buka Puasa Sultan Maroko

Kmbing guling Maroko itu menjadi salah satu unggulan menu Buffet Ramadhan.

Aneka sajian Buffet Ramadhan bertema Bukber Sultan ala Maroko di 1O1 Urban Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Aneka sajian Buffet Ramadhan bertema Bukber Sultan ala Maroko di 1O1 Urban Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentuk dan warna coklat kehitaman dari kambing guling utuh sangat menarik mata. Pemandangan yang tak biasa dari sajian kambing itu ada di 1O1 Urban Jakarta, Kelapa Gading. Tak hanya bentuknya yang mengundang selera, sajian kambing khas Maroko itu sangat harum rempah-rempah.

Sajian kambing guling Maroko itu menjadi salah satu unggulan menu Buffet Ramadhan di 1O1 Urban Jakarta. Marketing communication 1O1 Urban Jakarta, Kelapa Gading, Yeni Octaviani mengatakan tema “#BukberSultan di Maroko” menjadi pilihan karena Maroko adalah salah satu destinasi yang paling diminati pada 2023.

Meskipun sangat wangi rempah-rempah, rasa kambing ala Maroko tidak terlalu medhok, sehingga pas dengan lidah orang Indonesia. Kambing terasa empuk dan mudah dikunyah. Tak hanya di bagian luar, bumbunya juga sangat terasa sampai ke dalam daging.

Head Chef 1O1 Urban Jakarta, Muhammad Ariyanto menjelaskan daging kambing dimarinasi dengan aneka bumbu selama satu hari satu malam. Marinasi yang lama bertujuan agar air bumbu meresap dengan baik ke daging kambing. Kemudian, kambing dipanggang selama empat jam.

“Kita cari kelembut si daging, kematangan juga. Kalau tiga jam, kadang bagian dalamnya masih mentah, alot, tapi luarnya udah coklat banget. Empat jam ini pas,” kata chef Ari di 1O1 Urban Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2023) malam.

photo
Aneka sajian Buffet Ramadhan bertema Bukber Sultan ala Maroko di 1O1 Urban Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2023). - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

Di sebelah kambing guling, ada sajian nasi kebuli. Sama dengan kambing, nasi kebuli juga memiliki rasa yang tidak terlalu medhok. Selain kedua hidangan ini, 1O1 Urban Jakarta juga mengunggulkan sajian nasi goreng kambing. Yeni mengatakan menu ini menjadi favorit pengunjung dan pelanggan setia dari tahun lalu

Memang tak salah jika nasi goreng ini menjadi favorit. Dari aromanya, wangi kecap, bumbu, dan telur sangat menggugah selera. Warnanya tidak terlalu coklat tua. Dari segi rasa, perpaduan manis, gurih, pedas dari nasi goreng sangat pas. Potongan daging kambingnya juga sangat empuk dan gurih. "Nasi goreng kambingnya berempah, tapi dengan tekstur Indonesia,” ujar Ari.

1O1 Urban Jakarta menawarkan 15 stall makanan, yaitu siomay, batagor, gorengan, pecel, soto, aneka es, kebab, nasi goreng kambing, kerang saus Singapura, sushi, bakso, martabak telur, ikan sambal dabu-dabu, ayam bakar, dan kambing guling. Untuk takjil, pelanggan bisa menemukan bubur sumsum, kolak pisang, kolak biji salak, kurma. Menu Iftar Buffet tersedia mulai 24 Maret - 21 April 2023 dengan harga Rp 149 ribu nett/pax. Umi Nur Fadhilah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement