Kamis 16 Mar 2023 15:49 WIB

Restoran Masakan Cina di Indonesia yang Sudah Punya Sertifikat Halal

Tiga restoran ini bisa menjadi rekomendasi kumpul keluarga pada akhir pekan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Makanan Cina (ilustrasi). Sedikitnya ada tiga restoran makanan Cina yang sudah mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).
Foto: www.freepik.com
Makanan Cina (ilustrasi). Sedikitnya ada tiga restoran makanan Cina yang sudah mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyantap makanan Cina di restoran bisa menjadi alternatif kuliner pada akhir pekan bersama keluarga maupun untuk berbuka puasa saat Ramadhan. Sedikitnya ada tiga restoran makanan Cina yang sudah mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI):

1. Ta Wan

Baca Juga

Dilansir dari situs resminya, Ta Wan menjadi sebagai restoran Cina modern dan autentik memulai kisah kulinernya pada 1996. Selama lebih dari 24 tahun, spesialis bubur Cina ini telah berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setianya, dari generasi ke generasi. Ta Wan kini setidaknya memiliki 103 gerai yang tersebar di seluruh Tanah Air Indonesia.

Bagi yang bingung ingin menyantap apa, restoran menyediakan informasi Chef’s Recommendations atau rekomendasi koki di situs resminya. Masakan yang masuk dalam Chef’s Recommendations adalah Tofu and chicken claypot in chili sauce, blackpepper beef, Ta Wan’s Triple-Toppings special congee, salt and pepper soft shell crab, Hakka-styled red snapper’s head soup, fried tofu and chicken with Ta Wan’s sauce, Singapore-styled seafood noodle, dan X.O sauced beef.

 

Restoran ini berada di bawah nama produsen PT Panca Boga Paramita dengan nomor sertifikat LPPOM-00160161350922. Tanggal kedaluwarsa sertifikatnya  adalah 6 September 2026.

2. Sapo Oriental

Sapo Oriental terdapat di Botani Square, Cibubur Junction, Hollywood Junction Jababeka, Istana Plaza, Lotte Mart Bintaro, Plaza Blok M, dan Q Big Mall BSD. Semua restoran di tujuh tempat ini sudah mendapat sertifikat dengan nomor 00160080381216 dengan nama produsen PT Pioneerindo Gourmet International, Tbk (Sapo Oriental). Sertifikat dari LPPOM MUI milik mereka memiliki tanggal kedaluwarsa 19 Mei 2023.

Sapo Oriental memiliki menu hidangan pembuka, menu seafood, menu ikan, menu mi, hingga menu sayuran hijau dan segar. Restoran ini juga menghadirkan pilihan minuman.

Jus aneka buah (dua buah) dan es markisa mendapat tanda rekomendasi koki di menu pilihan minuman. Untuk hidangan pembuka atau appetizer, tanda rekomendasi koki ada di menu sup asparagus kepiting, bakpao chasio ayam, lumpia udang, dan cakwe udang mayones. Hidangan tersedia dalam ukuran regular (satu hingga dua orang) dan large (tiga hingga empat orang).

Sapo Oriental juga merekomendasikan menu bebek panggang, ayam cabe rawit, ayam goreng saus mentega, ayam saus telur asin, ayam saus asam pedas ala Thai, sapi lada hitam, sapo cakwe isi baso udang, sapo tahu seafood, sapo bebek oriental, dan sebagainya. Untuk melihat lebih lanjut apa saja menu yang ada di Sapo Oriental, pengunjung bisa pergi ke akun Instagram Sapo Oriental @sapooriental, klik linktr.ee/sapooriental yang ada di deskripsi profil, kemudian pilih Menu.

3. Golden Lamian

Restoran Golden Lamian cukup banyak ditemukan di mal-mal. Salah satu contohnya, Golden Lamian Pejaten yang sudah mendapat nomor sertifikat LPPOM-00160106810920 dengan nama produsen PT Sumber Natural Indonesia (Golden Lamian). Sertifikat halal Golden Lamian Pejaten memiliki tanggal kedaluwarsa 22 September 2024.

Ketika kita mengklik Our Foods di situs web Golden Lamian akan muncul tulisan menu best seller, lamian, nasi hainan, value meals, side dish, dan drink & dessert. Di menu best seller, tertera new hit product (lastest) yaitu lamian extra spicy beef, lamian ayam goreng, lamian rica-rica, dan nasi Hainan BBQ combo.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement