Selasa 14 Mar 2023 15:31 WIB

Sudahi Vakum, Grup Vokal GAC Usung Semangat Baru dengan Single Gres

GAC sempat rehat untuk mengeksplorasi diri dan merilis proyek solo masing-masing.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Grup vokal GAC merilis single terbaru berjudul Baru setelah vakum empat tahun dari industri musik Tanah Air.
Foto: Sky Entertainment
Grup vokal GAC merilis single terbaru berjudul Baru setelah vakum empat tahun dari industri musik Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah hampir empat tahun grup vokal GAC vakum dari industri musik Indonesia. Kini, mereka mengumumkan bahwa GAC kembali dengan semangat baru dengan merilis single berjudul “Baru”.

Grup yang diinisiasi oleh Gamaliél, Audrey, dan Cantika yang sempat rehat untuk mengeksplorasi diri dan merilis proyek solo masing-masing, akhirnya menjawab penantian para penggemar mereka yang biasa disebut GAC Troops.

Baca Juga

Untuk urusan musik, GAC punya nilai tersendiri yang membuat semua orang selalu menyukai karya mereka. Kali ini, mereka mencoba menggabungkan elemen-elemen yang mereka dapatkan selama mereka menjalani karier masing-masing, dengan elemen musik yang sudah menjadi ciri khas mereka.

Di lagu ini, GAC menghadirkan irama-irama berbeda dari karya mereka sebelumnya. Musik yang riang terdengar dari awal sampai akhir lagu, dengan ditemani tambahan berbagai instrumen pendukung dari terompet hingga perkusi, yang akan mengangkat suasana hati dari setiap pendengarnya.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Gamaliel tentang proses kreatif dari lagu terbaru mereka tersebut. “GAC yang sekarang itu enggak bisa menghilangkan GAC yang dulu,” ucap dia dalam keterangan tertulisnya, Ahad (12/3/2023).

Penemuan jati diri musik GAC bukanlah hal yang instan, dengan melalui proses yang panjang untuk menemukan identitas musik mereka. “Jadi kami pun ingin agar lagu “Baru” ini dapat mengobati rasa kangen para pendengar setia kami. Tentu dengan referensi-referensi baru yang kami masing-masing bawa selama vakumnya GAC,” kata Gamaliel lagi.

“Baru” adalah gambaran yang sempurna untuk semangat yang ingin disebarkan oleh GAC. Lewat single ini, GAC ingin mengajak pendengarnya untuk mengikuti mereka membuka lembaran baru dengan harapan baik yang dapat berubah menjadi kenangan untuk masa depan.

Utamanya, setelah momen pandemi yang cukup menyulitkan banyak orang dalam beberapa tahun belakangan. GAC ingin lagu “Baru” bisa jadi soundtrack bagi semua orang karena secara pesan lagu ini juga relate dengan keadaan dan situasi setelah pandemi.

“Baru” sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming favorit sejak 10 Maret 2023. Lagu ini akan menjadi pembuka dari perjalanan baru mereka setelah vakum. Mereka juga merilis video klip dari lagu ini di tanggal yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement