Senin 13 Mar 2023 07:30 WIB

Fitur Baru WhatsApp untuk Admin Grup

Fitur baru ini memudahkan admin grup untuk mengelola peserta dalam obrolan grup.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp meluncurkan fitur ‘persetujuan baru’ untuk admin obrolan grup/ilustrasi.
Foto: Unsplash
WhatsApp meluncurkan fitur ‘persetujuan baru’ untuk admin obrolan grup/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aplikasi percakapan, WhatsApp memperkenalkan obrolan grup sejak 2011 lalu. Selama bertahun-tahun, WhatsApp juga terus memberikan fitur-fitur baru yang mengatur obrolan grup tersebut.

Sekarang, menurut laporan terbaru dari WABetaInfo, platform perpesanan instan tersebut meluncurkan fitur ‘persetujuan baru’ untuk admin obrolan grup, seperti dikutip dari Indian Express.

Baca Juga

Tersedia di versi terbaru WhatsApp beta untuk iOS dan Android, fitur baru ini memudahkan admin grup untuk mengelola peserta dalam obrolan grup. Saat fitur ini diaktifkan, admin akan melihat pesan di obrolan grup yang menyarankan bahwa peserta baru harus meminta persetujuan dari admin sebelum mereka dapat bergabung ke grup. Hal itu meskipun calon peserta memiliki tautan undangan grup.

Opsi untuk menyetujui anggota grup baru sangat berguna bagi admin yang ingin mengontrol siapa yang bergabung dengan grup. Atau untuk mengatur komunitas publik dengan jumlah peserta yang banyak. Untuk menemukan pengaturan baru ini, cukup buka pengaturan grup dan admin akan menemukan opsi yang disebut 'Setujui Peserta Baru'.

WhatsApp saat ini meluncurkan kemampuan untuk menyetujui peserta baru dalam obrolan grup. Pengguna mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum fitur baru tersedia di perangkat mereka. Awal bulan ini, aplikasi memperkenalkan antarmuka tampilan terpisah baru di tablet Android dan fitur tautan panggilan untuk aplikasi versi Windows. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement