Ahad 05 Mar 2023 23:57 WIB

Satu Film dengan Yoo Ah-in, Dua Aktor Ini Curhat Soal Nasib Proyek Mereka

Sejumlah proyek film dan drama Yoo Ah-in ditunda penayangannya karena kasus narkoba.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Yoo Ah-in saat berperan di serial Hellbound. Kasus narkoba yang menimpanya membuat film Yoo Ah-in kemungkinan besar ditunda. (ilustrasi)
Foto: Netflix
Aktor Yoo Ah-in saat berperan di serial Hellbound. Kasus narkoba yang menimpanya membuat film Yoo Ah-in kemungkinan besar ditunda. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dua aktor pendukung proyek film Netflix Yoo Ah-in, Kim Young-woong dan Hyun Bong-shik, mengungkapkan kekecewaannya terhadap penundaan penayangan The Fool of The End/Goodbye Earth dan The Match/The Fight. Setelah polisi menyatakan Yoo Ah-in positif ganja dan propofol, sejumlah proyek film dan drama aktor itu ditunda penayangannya.

Aktor Kim Young-woong yang tampil di Goodbye Earth buka suara tentang penundaan proyeknya itu. Kim menulis pesan panjang di laman (media sosial Korea) SNS-nya tentang penundaan tersebut. Kim menceritakan bagaimana dia tak percaya mendapat tawaran bergabung di proyek.

Baca Juga

“Bagaimana saya harus mengungkapkannya? Panggilan telepon sambutan dari berita casting dan kenangan yang menggetarkan hati dari syuting pertama akan segera hilang,” kata aktor yang bermain di “Vincenzo” itu dilansir Naver, Ahad (5/3/2023).

Selama mengerjakan proyek itu, Kim mengatakan ada banyak anggota staf yang berkumpul penuh kesabaran dan pengorbanan. Para akto pun datang untuk menghidupkan setiap karakter. Ada juga sutradara yang bersemangat lebih dari siapa pun, perusahaan produksi yang bertanggung jawab atas produksi sampai adegan akhir, hingga penulis naskah yang tetap bekerja walaupun sakit.

“Saya tidak punya niat membela atau mempertahankannya. Tentu saja, harus ada harganya. Sebagai aktor yang lemah, saya berpikir tentang cara berjalan,” ujarnya.

Hasil tes rambut Yoo Ah-in di Layanan Forensik Nasional menunjukkan bahwa kokain dan ketamin juga terdeteksi, selain propofol dan rami. Secara khusus, jumlah pemberian propofol Yoo Ah-in mencapai 73 kali, atau enam kali sebulan, dari 4 Januari hingga 23 Desember 2021. Total dosis lebih dari 4.400 mililiter.

Aktor Hyun Bong-shik, yang bekerja sama di The Match, juga mengungkapkan kesedihannya di Instagram. “Kesedihan dan penyesalan. Saya merindukan The Match. Saya ingin menontonnya, tidak bohong,” kata Hyun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement