Sabtu 04 Mar 2023 22:07 WIB

Fakta Menarik The Batman Part II dari Pemeran Hingga Jadwal Rilis

Sambil menunggu filmnya tayang, tak ada salahnya mengetahui fakta menarik ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Batman (ilustrasi). Ada beberapa informasi menarik terkait sekuel film The Batman.
Foto: DC/Warner Bros
Salah satu adegan di film The Batman (ilustrasi). Ada beberapa informasi menarik terkait sekuel film The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekuel film Batman dikabarkan telah memiliki jadwal rilis yang pasti. Sekuelnya bahkan sudah mendapat judul resmi yaitu The Batman Part II.

Sutradara Matt Reeves kembali menjadi penulis sekaligus mengarahkan film yang dibintangi aktor Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman tersebut. Penggemar perlu bersabar beberapa tahun lagi. Setidaknya sampai muncul konfirmasi pemeran saat sekuel bersiap untuk mulai syuting pada tahun ini.

Baca Juga

Sambil menunggu, tidak ada salahnya Anda memahami semua hal menarik tentang The Batman Part II, seperti dikutip dari Digital Spy, Sabtu (4/3/2023):

Tanggal rilis Batman 2

The Batman Part II akan dirilis pada 3 Oktober 2025. Film ini secara resmi akan menjadi bagian dari DC Elseworlds bersama dengan dua film Joker. Karena keduanya terpisah dari garis waktu utama, tetapi masih menjadi bagian dari alam semesta DC yang lebih luas.

Hanya saja, jangan mengharapkan persilangan dengan film Batman lain yang akan datang. Syuting dilaporkan akan dimulai pada November 2023, tetapi itu belum dikonfirmasi secara resmi.

Pemeran Batman 2

Robert Pattinson telah dikonfirmasi untuk kembali membintangi film sebagai Bruce Wayne alias Batman. Di belakang layar, Reeves juga kembali untuk menyutradarai dan menulis sekuelnya, tetapi tidak diketahui apakah akan ada yang mendampinginya atau tidak.

Zoe Kravitz dan Jeffrey Wright juga kemungkinan bisa kembali, mengingat kedua karakter memiliki banyak pengembangan yang harus dilakukan. Belum ada satu pun dari mereka telah dikonfirmasi secara resmi.

Pemain yang telah diumumkan untuk kembali adalah Andy Serkis sebagai kepala pelayan Bruce yang setia, Alfred, dengan Reeves mengonfirmasi berita tersebut di bagian profil GQ bintang tersebut. Ada pula Colin Farrell yang kembali lagi sebagai Penguin.

Plot Batman 2

Ada dua hal yang mungkin signifikan untuk sekuelnya yakni kameo besar, dan keadaan Kota Gotham di akhir. Pertama, momen terakhir The Batman terjadi di penjara Arkham, di mana seorang tahanan yang tidak disebutkan namanya menghibur Riddler yang putus asa.

Kemudian, telah disebutkan bahwa tidak akan ada lagi kejahatan di Gotham dan itu tidak memiliki dasar dalam kenyataan apa pun. Film itu diakhiri dengan janji masa depan yang lebih cerah bagi penduduk Kota Gotham. Meski demikian, ada rencana pembunuhan banyak warga yang digagalkan oleh Batman.

Ini terjadi di alur cerita komik Zero Year dan Gotham telah dihancurkan dengan berbagai cara di cerita lain, seperti No Man's Land. Seperti film pertama, diharapkan Reeves memilih dari berbagai alur cerita komik untuk menghasilkan cerita baru.

Pattinson mengatakan, dia telah memetakan bagaimana aspek psikologi Batman akan berkembang dalam dua film lagi. Jadi, semoga dia mendapat kesempatan untuk mengeksplorasinya lebih banyak di sekuel.

Trailer Batman 2

The Batman Part II belum mulai syuting, jadi tidak perlu berharap untuk melihat rekaman apa pun hingga setidaknya tahun 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement