Sabtu 04 Mar 2023 08:29 WIB

Film Perjalanan Pembuktian Cinta Pasangkan Dea Annisa-Teuku Ryan

Film Perjalanan Pembuktian Cinta diangkat dari novel laris.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi Pers Film Perjalanan Pembuktian Cinta digelar Jumat (3/3/2023). Novel Islami laris Perjalanan Pembuktian Cinta (PPC) diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama.
Foto: Republika/Santi Sopia
Konferensi Pers Film Perjalanan Pembuktian Cinta digelar Jumat (3/3/2023). Novel Islami laris Perjalanan Pembuktian Cinta (PPC) diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Novel Islami laris Perjalanan Pembuktian Cinta (PPC) diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama. Film tersebut mengisahkan tentang perjalanan seorang hafidzah bernama Fathiya (Dea Annisa) akan takdir Allah. Dalam film ini, Dea dipasangkan Teuku Ryan yang berperan sebagai Reyhan.

Dea Annisa mengaku bersyukur dipercaya bermain dalam film tersebut. Dia juga telah banyak melakukan pendekatan dengan penulis asli novel, Nusaibah Az Zahra. Cerita dalam novel itu berdasarkan kisah nyata Nusaibah sendiri.

Baca Juga

“Ceritanya benar-benar bagus banget. Pesan yang baik mudah-mudahan bisa tersampaikan dengan baik,” kata Dea, Jumat (3/32023).

Karakter yang ia perankan disebut cukup jauh berbeda dengan kepribadian Dea sendiri. Tetapi perempuan berusia 27 tahun itu merasa senang karena bisa banyak belajar.

“Merasa terkonek kembali dengan agamaku sendiri, terkonek kembali dengan Allah,” lanjut pemain Qorin.

Tengku Ryan menganggap film ini sebagai media dakwah. Tantangan dalam memerankan karakternya adalah dia merasa bertanggungjawab penuh atas peran maupun kehidupan aslinya sendiri.

“Karena kan berujung dakwah untuk para penontonnya jadi saya merasa perlu bertanggungjawab yang sebaik-baiknya,” kata suami Ria Ricis tersebut.

Sinopsis film PPC adalah tentang kisah seorang hafizah bernama Fathiya yang merasa diberi cobaan tidak mudah dari Allah. Namun karena mencoba mengikhlaskan semuanya, asalkan mendapatkan ridho Allah, Fathiya merasa takdir Allah memang yang terbaik. Sebagai hamba Allah, perlu percaya dengan janji dan hadiah indah dari Sang Maha Kuasa.

Pesan dari film ini adalah menjalani jalan pilihanNya tidak selalu mudah, tapi pasti selalu indah. Banyak manusia saat ini berontak ketika hidup tak sesuai keinginan setelah berupaya maksimal.

“Ternyata suatu hari kita merasa beruntung, untung saya dulu dijegal, saya ditipu, saya nggaj jadi nikah sama dia, kalau nggaj, saya tidak bisa sampai di titik ini. Ini hikmah dari para nabi sebenarnya,” kata ustaz Rezha Rendy, founder PPA Institute yang juga produser film.

Film Perjalanan Pembuktian Cinta yang disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami ini juga dimeriahkan Yayu Unru, Donny Damara, Elma Theana dan Muzakki Ramdhan. Film ini akan mulai melakukan syuting pada Maret 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement