Jumat 03 Mar 2023 22:32 WIB

J-hope BTS Rilis Single 'On the Street' Kolaborasi dengan J Cole

Dalam vide klip, J-hope berjalan menyusuri jalan-jalan New York.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
J-Hope BTS. Salah satu personel BTS, J-hope, merilis single solo baru On the Street dan video musiknya pada Jumat (3/3/2023). (ILUSTRASI)
Foto: Rob Grabowski/Invision/AP
J-Hope BTS. Salah satu personel BTS, J-hope, merilis single solo baru On the Street dan video musiknya pada Jumat (3/3/2023). (ILUSTRASI)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu personel BTS, J-hope, merilis single solo baru "On the Street" dan video musiknya pada Jumat (3/3/2023). Rapper dari grup K-pop BTS itu kembali dengan lagu digital sekitar tujuh bulan setelah merilis album solo resmi pertamanya, Jack in the Box pada Juli tahun lalu.

Lagu hip-hop lo-fi dengan melodi yang nyaman dan lirik yang hangat ini merupakan kolaborasi dengan rapper dan produser Amerika, J Cole. Dalam video musik, J-hope berjalan menyusuri jalan-jalan New York, dan tenggelam dalam irama dan nyanyiannya.

"Setiap kali saya berjalan. Setiap kali saya berlari. Setiap kali saya bergerak. Seperti biasa, untuk kita,” kata J-hope melantunkan lirik lagu dilansir Yonhap News, Jumat (3/3/2023).

Dia juga melantunkan lirik rap, “Bahkan jalanku terbuat dari cinta dan keyakinanmu." Label J-hope, Bighit Music mengatakan, penyanyi bernama lahir Jung Ho-seok itu ingin berbagi perasaan jujur kepada para penggemarnya melalui lagu tersebut. Kata "jalanan" dalam judul lagu mengacu pada akar J-hope, tarian jalanan, di mana mimpinya untuk menjadi seorang seniman dimulai dan jejak kehidupannya yang intens ada. Video diakhiri dengan dia bertemu dengan inspirasi lamanya, J Cole di atap yang indah.

 

Penyanyi rap kelahiran 18 Februari 1994 itu juga berpartisipasi dalam perencanaan video musik, serta menyusun dan menulis lirik lagu. J-hope menggunakan ruang "di jalan" di mana banyak orang berjalan, bernapas, dan merasakan berbagai emosi.

“Pembebasan” itu dilakukan menjelang pendaftarannya di militer. Baru-baru ini, J-hope memutuskan untuk tidak menunda wajib militernya, setelah sebelumnya menerima izin untuk melakukannya. J-hope akan menjadi anggota BTS kedua yang mendaftar militer, setelah anggota tertua Jin.

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement