Rabu 01 Mar 2023 22:30 WIB

Masyarakat Perkotaan Dinilai Lebih Aware Terhadap Pilihan Makanan Sehat

Masih banyak orang yang suka mengonsumsi gula, garam, dan lemak melebihi batas.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang berbelanja di supermarket di tengah pandemi Covid-19 di Banda Aceh, Aceh, 10 Februari 2022. Masyarakat perkotaan dinilai lebih memiliki kesadaran untuk menerapkan pola makan sehat.
Foto:

Menurut Meliza, langkah sederhana untuk membatasi asupan gula, garam , dan lemak adalah dengan cermat membaca label kemasan dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Dengan demikian, masyarakat akan lebih cerdas untuk memilah zat gizi yang harus dipenuhi dan yang harus dibatasi agar terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya obesitas.

Dalam rangka upaya promotif dan preventif dalam penanggulangan Penyakit Tidak Menular (PTM), Badan Pengawas Obat dan Makanan telah melakukan kampanye agar konsumen memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan gizinya. Salah satu cara untuk memudahkan masyarakat memilih pangan yang lebih sehat adalah dengan mencantumkan keterangan Logo Pilihan Lebih Sehat pada pangan olahan yang memenuhi kriteria kandungan gula, garam, lemak dan/atau zat gizi lainnya.

"Harapannya masyarakat dapat bijak memilih produk dengan Logo Pilihan Lebih Sehat dan mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar," jelas Meliza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement