Selasa 28 Feb 2023 10:44 WIB

J-hope BTS Mulai Jalani Proses Pendaftaran Wajib Militer

J-hope akan menyusul Jin BTS masuki masa wajib militer.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper asal Korea Selatan J-Hope tampil di Times Square pada malam Tahun Baru di New York, AS, 31 December 2022. Personel BTS yang kini berusia 29 tahun itu mulai mendaftar wajib militer.
Foto:

Beberapa anggota parlemen telah mendorong untuk secara tajam mengurangi layanan mereka, seperti yang diwajibkan oleh peraih medali Olimpiade dan Asian Games dan beberapa musisi klasik. Namun, upaya mereka itu hanya memiliki sedikit kemajuan.

Menteri pertahanan Korea Selatan mengatakan anggota BTS dapat tampil di luar negeri saat bertugas. Banyak artis telah ditunjuk sebagai "tentara hiburan.”

Dalam pernyataan terpisah, Bighit Music mengatakan J-hope akan merilis single solo berjudul "On the Street" pada Jumat mendatang. Single itu dianggap sebagai "hadiah" bagi para penggemar untuk membagikan perasaannya.

Grup beranggotakan tujuh orang ini telah mengejar proyek solo sejak mengumumkan istirahat dari aktivitas musik grup pada Juni 2022. Media lokal mengatakan bahwa anggota lain, Suga, dinilai tidak layak untuk tugas aktif dan sebagai gantinya akan melamar layanan masyarakat.

BigHit menolak untuk mengonfirmasi laporan tersebut karena alasan privasi. BigHit mengatakan semua anggota BTS akan memenuhi tugas negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement