Senin 27 Feb 2023 19:49 WIB

PNM Bersama UGM Ajak Gen-Z untuk Lebih Kreatif di Media Sosial

PNM berharap Gen-Z asah kemampuan lebih agar bijak dan tanggap di media sosial

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kompetensi karyawan, PT Permodalan Nasional Madani meluncurkan sebuah portal belajar interaktif untuk mendukung pekerjaan. T Permodalan Nasional Madani bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk mendorong gen-z asah kemampuan lebih agar bijak dan tanggap di media sosial
Foto: Dok PNM
Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kompetensi karyawan, PT Permodalan Nasional Madani meluncurkan sebuah portal belajar interaktif untuk mendukung pekerjaan. T Permodalan Nasional Madani bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk mendorong gen-z asah kemampuan lebih agar bijak dan tanggap di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreatifitas menjadi sebuah nilai tambah sebuah skill communication saat era kini. Penunjang hal tersebut dengan banyaknya wadah atau platform dalam mengembangkan kreatifitas. 

Saat ini banyak sekali wadah atau platform yang tersedia untuk sebuah kreatifitas. Salah satunya wadah yang lekat dengan gen-z kini ialah sosial media. Sosial media merupakan salah satu wadah atau platform yang mudah dan gratis diakses berbagai bentuk kreatifitas dari seluruh lapisan masyarakat khususnya Gen-Z.

Oleh sebab itu, PT Permodalan Nasional Madani bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM).“Gen-Z perlu mengasah kemampuan lebih agar lebih bijak dalam bertindak dan bertanggap terhadap penggunaan media sosial di dunia maya. Cara berkomunikasi inilah yang mendorong PNM dalam melakukan sharing knowledge terhadap gen-z untuk memahami branding diri dan nantinya menjadi cerminan reputasi," ujar Sekretaris Perusahaan Permodalan Nasional Madani L Dodot Patria Ary.

Menurutnya tujuan yang akan dicapai dari talkshow ini menjadikan sharing knowledge session kepada gen-z mengenai praktik komunikasi di dunia nyata maupun dunia maya dan menyampaikan guidance tetap aktif bermedia sosial secara lebih positif. Harapan dari sharing knowledge agar gen-z mau dan mampu mengasah kemampuan komunikasi, sehingga bisa menjadi representasi yang baik akan dirinya, civitas akademik, hingga dunia kerja.

Sementara itu Dekan Fisipol UGM Wawan Mas’udi menambahkan Hadirnya PNM mampu mengubah banyak aspek di negeri ini, jika mengembangkan kompetensi yang memiliki kontribusi kepada negara bahkan dunia.

Hal ini juga mendorong implementasi nyata yang dilakukan PNM dengan menghadirkan employee influencer dari Insan PNM seluruh Indonesia. Kick Off Employee influencer ini merupakan perpanjangan tangan PNM untuk terus menyebarluaskan nilai citra positif perusahaan terhadap khalayak.

Dosen Fisipol UGM Syaifa Tania mengatakan personal branding yang kuat dibangun untuk menjadi dasar individu dalam menonjolkan keahlian dan ekpertisi masing-masing individu yang dimana berguna dalam meningkatkan nilai jual serta sangat perlu memperhatikan batasan-batasan yang bisa dishare kepada publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement