Rabu 22 Feb 2023 15:32 WIB

Resmi Dibuka, Indonesia Fashion Week 2023 Angkat Aneka Kreasi Sulam Karawo

Sulam karawo merupakan sulam khas Gorontalo.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden IFW yang juga Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indoensia (APPMI) Poppy Dharsono dalam Opening Ceremony Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/2/2023).
Foto:

Dari situ, diharapkan pelaku usaha di daerah mendapat inspirasi dari para perancang muda dari kota-kota lainnya yang menumpahkan kreativitas mereka dalam mengolah dan menciptakan produk fashion dari dan menggunakan sulam karawo. Para profesional muda di bidangnya juga dilibatkan dalam wajah "Sagara dari Timur".

"Kampanye 'Sagara dari Timur' diharapkan dapat menarik audiens muda dan mengajak mereka untuk lebih mencintai produk Indonesia," kata Poppy.

photo
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Opening Ceremony Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/2/2023). - (Republika/Rahma Sulistya)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno merasa bangga atas gelaran ini. Dia tidak sabar menyaksikan peragaan busana dengan sulam karawo secara langsung.

"Saya tidak sabar melihat karawo sebuah karya, yang saya dan Mba Nur istri saya sangat gemari," ujar dia dalam kesempatan yang sama.

Setelah acara resmi dibuka oleh beberapa perwakilan, dua desainer asal Gorontalo pun memamerkan karya-karya mereka.  Agus Lahinta dan Priya by Dana Duriyatna masing-masing memperlihatkan koleksi dengan sulam karawo yang khas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement