Senin 20 Feb 2023 21:08 WIB

Drama Korea 'Taxi Driver 2' Suguhkan Cerita Lebih Dekat dan Penuh Warna

Episode perdana 'Taxi Driver 2' mencetak rating tertinggi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster serial Taxi Driver 2. Serial tersebut akan menyuguhkan cerita yang lebih dekat dengan sehari-hari. (ilustrasi)
Foto: SBS
Poster serial Taxi Driver 2. Serial tersebut akan menyuguhkan cerita yang lebih dekat dengan sehari-hari. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial komedi kriminal populer Korea, "Taxi Driver", kembali untuk musim keduanya dengan lebih banyak tontonan dan aksi yang matang. Serial aksi yang diadaptasi dari webcomic populer The Deluxe Taxi itu menceritakan sopir taksi Kim Do-ki (Lee Je-hoon) yang bekerja untuk Perusahaan Taksi Pelangi.

Perusahaan taksi itu menjalankan layanan untuk membalas dendam atas nama kliennya. Bersama dengan orang-orang di perusahaan, Do-ki membantu para korban kekerasan dan ketidakadilan dengan mengambil tindakan sendiri untuk mencari keadilan.

Baca Juga

Musim pertamanya yang dirilis pada 2021 mendapatkan popularitas besar dengan alur cerita katarsis pembalasan kejahatan. Musim pertama meraih rating penonton 16 persen.

Musim baru ditayangkan perdana pada Jumat (17/2/2022) dengan rating 12,1 persen. Do-ki mendapat pekerjaan dari seorang ayah yang putus asa mencari putranya. Menduga putranya menjadi korban perdagangan manusia, Do-ki terbang ke Vietnam untuk memburu para penjahat di balik kartel perdagangan manusia.

 

Je-hoon mengatakan, musim kedua menampilkan adegan yang lebih dinamis dan penuh warna dibandingkan sebelumnya. "Saya sangat berterima kasih dan merasa terhormat memiliki kesempatan untuk membuat season 2 secepat ini,” kata Je-hoon dilansir Korea Times, Selasa (20/2/2023).

Musim terbaru serial produksi SBS ini dipimpin sutradara baru, Lee Dan. Dia bergabung dengan penulis Oh Sang-ho, yang ikut menulis naskah pada musim pertama. Je-hoon menjanjikan bahwa musim kedua akan menghadirkan cerita yang lebih menarik.

Musim pertama menyoroti masalah sosial kehidupan nyata seperti kerja paksa, perundungan di sekolah, dan pelecehan di tempat kerja. Sutradara mengatakan, musim baru akan melibatkan lebih banyak cerita yang bisa diterima tentang orang-orang yang menghadapi ketidakadilan.

“Kami mengangkat masalah yang lebih dekat dengan kehidupan kami seperti penipuan terhadap orang tua dan masalah yang berkaitan dengan real estate," ujar sutradara Lee Dan.

Dia menyebut, karakter baru Oh Ha-joon yang diperankan Shin Jae-ha akan memperkenalkan subplot baru dalam cerita. Oh Ha-joon menjadi rekrutan terbaru di perusahaan taksi.

“Intinya di sini adalah bagaimana Kim Do-ki cocok dengan orang baru (di perusahaan). Kami merasa ceritanya membutuhkan karakter baru jadi kami memutuskan untuk mengajak Shin bergabung,” kata dia.

Episode pertama "Taxi Driver 2" mencetak posisi nomor satu di periode drama Jumat-Sabtu malam. Dilansir Soompi pada Senin (20/2/2023), “Taxi Driver 2" tayang perdana dengan rating penonton yang lebih tinggi dibandingkan musim pertama "Taxi Driver".

Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Taxi Driver 2" mencetak rating nasional rata-rata 12,1 persen atau menjadikannya drama Jumat-Sabtu malam yang paling banyak ditonton. "Taxi Driver 2" juga merupakan program yang paling banyak ditonton yang ditayangkan pada Jumat di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang memperoleh peringkat rata-rata 5,2 di wilayah metropolitan Seoul. Di ranah jaringan siaran publik, "Taxi Driver 2" mencetak peringkat nasional rata-rata 10,3 persen untuk episode keduanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement