Senin 20 Feb 2023 04:00 WIB

Tanda Peringatan Anda Harus Ganti Dokter

Ada kalanya orang tidak merasa cocok dengan dokter yang merawat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Dokter memeriksa pasiennya. Sangat penting untuk mendapatkan dokter yang mau mendengarkan pasien dan mengomunikasikan rencana pengobatan dengan jelas kepada pasiennya.
Foto:

Dokter bertindak seolah-olah mereka memiliki "pengetahuan rahasia"

Berhati-hatilah dengan unggahan media sosial yang menyiratkan bahwa dokter menyembunyikan beberapa pengetahuan medis dari Anda. Padahal, ini sebenarnya hanya taktik untuk menarik perhatian Anda.

"Kita semua sebagai manusia dan makhluk sosial ingin menjadi bagian dari kelompok yang terdiri dari beberapa orang terpilih. Ada sifat yang menegaskan diri di sana," kata Wilson.

Dokter Anda memicu emosi yang kuat

Menjalani perjalanan kesehatan bisa jadi emosional, tetapi informasi yang Anda dapatkan  tentang kondisi atau masalah tertentu seharusnya tidak demikian, menurut dr Wilson. Postingan online apa pun yang memicu perasaan kuat seperti ketakutan atau kemarahan atau yang memvalidasi kecurigaan mendalam yang Anda miliki tentang dunia mungkin berasal dari tempat yang tidak jujur.

Dokter Anda tidak akan membagikan sumber informasi mereka

Jika seorang dokter atau postingan di media sosial tidak jelas tentang dari mana mereka mendapatkan informasinya atau jika sumbernya tampaknya tidak memiliki reputasi, itu adalah tanda bahaya besar, menurut dr Wilson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement