Sabtu 18 Feb 2023 14:01 WIB

Jangan Ragu Investasi, Emas Batangan Tersedia Hingga 1 Kilogram

Ada beberapa cara untuk mengecek keaslian emas batangan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Hartadinata Abadi meluncurkan produk emas kilobar EMASKU dalam acara 14th Jakarta International Jewelry Fair di JCC, Jumat (17/2/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Hartadinata Abadi meluncurkan produk emas kilobar EMASKU dalam acara 14th Jakarta International Jewelry Fair di JCC, Jumat (17/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna melengkapi kebutuhan akan emas sebagai investasi dan bahan baku, PT Hartadinata Abadi Tbk meluncurkan produk emas batangan "EMASKU" dengan kadar emas sebesar 99.99 persen. EMASKU tersedia dalam pecahan 250 gram, 500 gram dan 1.000 gram.

CEO PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto, mengatakan bahwa produk EMASKU merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan bisnis upstream dalam rangka melengkapi portofolio produk eksisting.

Baca Juga

"Kami melihat kebutuhan terhadap emas terus meningkat, dan untuk melengkapi portfolio bisnis kami sekarang merilis emas kilobar," kata Sandra di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2023).

Dalam memproduksi EMASKU, PT Hartadinata bekerjasama dengan PT Emas Antam Indonesia (EAI) sebagai assayer untuk memastikan kemurnian produk. Dia berharap, peluncuran EMASKU bisa menjadi single solution untuk kebutuhan akan emas, baik sebagai perhiasan, investasi maupun bahan baku industri. 

Setiap batangan EMASKU diproduksi dengan menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi sehingga dihasilkan emas batangan berkualitas dengan jaminan kadar 99,99 persen yang didukung oleh pengujian di laboratorium. Selain itu, untuk menjamin kemurnian EMASKU, terdapat berbagai fitur keamanan. 

Pertama, pada emas batangan EMASKU terdapat sertifikat kualitas kadar produk Emasku yang dikeluarkan oleh PT Emas Antam Indonesia sebagai assayer. Lalu kedua, terdapat nomor seri dari emas batangan sebagai kode unik dari produk tersebut.

Sandra menambahkan, setiap batangan EMASKU juga dikemas dengan lembar sertifikat yang memiliki delapan fitur keamanan. Yaitu, terbuat dari security paper yang menjaga keamanan produk berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan oleh assayer, dimana assayer berperan untuk menguji kadar kemurnian dan juga berat dari produk EMASKU.

Kemudian sertifikat itu memiliki raster image; terdapat hidden image di sertifikat; terdapat invisible ink dan visible ink untuk proses verifikasi. Lalu micro text; nomor unik pada sertifikat; dan Hologram. 

"Produk EMASKU yang memiliki fitur keamanan terlengkap pada sertifikatnya menjadi salah satu inovasi Hartadinata Abadi. Jadi jangan khawatir dengan keaslian emas kami," kata Sandra. 

Bagi masyarakat yang tertarik untuk membeli, Sandra mengatakan bahwa EMASKU bisa dibeli di jaringan toko emas Hartadinata. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement