Kamis 16 Feb 2023 21:52 WIB

Bikin Adem, 3 Pasangan Selebritas Ini Kompak Berhijrah

Setiap pasangan memiliki cerita hijrahnya tersendiri.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Cut Meyriska beradu akting dengan sang suami, Roger Danuarta, di film Ajari Aku Islam.
Foto:

Pada 2019, Roger resmi meminang aktris Cut Meyriska. Kala itu, Meyriska juga belum lama memutuskan berhijrah dan menggunakan hijab. Meyriska mengaku terketuk hatinya setelah mendengarkan ceramah ustadz Hanan Attaki.

Setelah resmi menikah, Roger dan Meyriska beberapa kali terlibat dalam proyek film yang membawa pesan  keagamaan atau pesan kebaikan. Beberapa di antaranya adalah Cinta Subuh, Pintu Surga Terakhir, serta Ajari Aku Islam.

Fenita Arie dan Arie Untung

Dorongan untuk berhijrah pertama kali dirasakan oleh Arie Untung. Arie lalu mantap menjalani proses berhijrah pada 2016-2017.

Dalam menjalani proses tersebut, Arie juga berusaha untuk mengajak sang istri, Fenita Arie, ikut berhijrah. Dalam beberapa kesempatan, Arie juga kerap meminta sang istri untuk menggunakan hijab. Hal ini sempat memicu perselisihan di antara keduanya.

photo
Pasangan publik figur Arie Untung dan Fenita Arie - (RepublikaTV/HAvid Al BVizki)

"Akhirnya saya ngerasa, yang saya ubah tuh bukan dia mestinya, yang saya ubah itu saya. Apa baik buruknya dia ya say lah ibaratnya yang mestinya berperan utama," jelas Arie melalui kanal Youtube Cerita Untungs.

Arie lalu memperbaiki kewajiban-kewajibannya sebagai seorang Muslim. Ia mencoba memperbaiki kebiasaan sholat yang belum tepat waktu dan mengubah kebiasaan sholat di rumah menjadi di masjid.

Arie juga mempelajari bahwa akhlak tertinggi adalah akhlak suami kepada istri. Arie lalu mencoba mengubah sikap terhadap sang istri dengan lebih menunjukkan perhatian.

Beragam perubahan tersebut tampaknya turut menyentuh hati Fenita. Fenita mengutarakan keinginannya untuk mempelajari Islam lebih dalam dan berencana untuk mundur sebagai presenter di sebuah acara televisi. Lalu, bertepatan dengan momen tahun baru 2018, Fenita mulai mencoba menggunakan hijab saat mereka sedang berlibur.

"Tiba-tiba, siang itu kita mau cari makan, dia keluar rumah sudah pakai hijab. Ya Allah, Masya Allah, Ya Allah, selama ini saya doain yang ini, doain dia kayak gini," kenang Arie dengan mata berkaca-kaca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement