Rabu 15 Feb 2023 16:09 WIB

Menu Olahan Nabati yang Menyehatkan, Apa Saja?

Olahan nabati aman dikonsumsi untuk orang yang sedang diet.

Olahan dari protein nabati terbilang sehat dan aman untuk dikonsumsi untuk orang yang sedang menjaga asupan kalori/ilustrasi.
Foto: pixabay
Olahan dari protein nabati terbilang sehat dan aman untuk dikonsumsi untuk orang yang sedang menjaga asupan kalori/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Makanan sehat tak melulu membosankan. Jenama pangan nabati Green Rebel menyajikan menu baru olahan nabati (plant-based food), yaitu Beefless Rybs dan Vish Fillet yang lezat untuk konsumen yang sedang mencari makanan rendah kalori.

Salah seorang pendiri Green Rebel Helga Angelina mengatakan kedua menu baru itu merupakan olahan dari protein nabati sehingga sehat dan aman untuk dikonsumsi untuk orang yang sedang menjaga asupan kalori.

Baca Juga

''Opsi protein ini cocok untuk orang yang sedang menjaga asupan kalori, ingin menaikkan konsumsi serat pangan atau pecinta kehidupan bawah laut yang ingin mengurangi konsumsi ikan,'' kata Helga di Jakarta, Rabu.

Menurut Helga, produk Green Rebel menggunakan bahan non-transgenik, tanpa MSG dan pengawet. Sementara itu, lemak yang terkandung dalam olahan nabati merek itu mengandung lemak 50 persen lebih rendah dan nol kolesterol jika dibandingkan dengan produk hewani.

Menu Beefless Rybs terbuat dari Smoky Green Rebel Rybs, olahan nabati yang menyerupai daging (plant-basedmeat) dan berbahan dasar protein kedelai. "Daging" itu dilumuri saus samyang pedas dan saus barbeku (barbecue) gurih, kemudian disajikan dengan salad kubis (coleslaw).

Green Rebel mengklaim setiap 200 gram olahan nabati itu mengandung kalori lebih sedikit (388 kalori) dibandingkan daging iga sapi biasa (554 kalori). Lemak yang terkandung dalam "daging" nabati itu juga lebih rendah, hanya 16,6 gram, dibandingkan dengan daging iga sapi yang mengandung 46 gram lemak.

Beeflees Rybs mengandung protein sebanyak 29,2 gram dan serat pangan 8,2 gram, seteradengan serat dari 763 gram bayam.

Menu Vish Filletyang juga diluncurkan hari ini berbahan dasar dari kedelai, tepung rumput laut dan rumput laut (nori).

Jika dibandingkan denganikan bandeng tanpa duri (fillet), kandungan protein dalam 75 gram ikan bandeng setara dengan kandungan protein dalam 14 gram VishFillet. Olahan nabati itu memiliki serat pangan sebanyak 4,2 gram dan kalori sebesar 182 kalori.

Green Rebel, yang merupakan bagian dari restoran vegetarian Burgreens, menyediakan Beefless Rybs dan Vish Fillet untuk makan di tempat dan dalam kemasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement