Rabu 15 Feb 2023 17:00 WIB

Keanu Reeves Sebut Teknologi Deepfake Menakutkan

Wajah Keanu Reeves sering jadi objek deepfake.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Kanada Keanu Reeves mendiskusikan filmnya, The Private Lives of Pippa Lee, dalam konferensi persdi Toronto International Film Festival, Toronto, Kanada, pada 15 September 2009. Reeves merupakan salah satu selebritas yang wajahnya sering dijadikan objek deepfake.
Foto:

Secara umum, Reeves mengatakan saat ini beragam bentuk teknologi telah menyentuh berbagai aspek kehidupan manusia. Teknologi kini bisa ditemukan dalam sektor edukasi, pengobatan, politik, hingga hiburan.

"(Teknologi juga memengaruhi) cara kita berperang dan cara kita bekerja," ujar Reeves dalam sesi wawancara untuk Wired bersama dengan stuntman dan sutradara Chad Stahelski.

Dalam kesempatan tersebut, Reeves dan Stahelski juga turut berbincang mengenai film John Wick: Chapter 4 yang akan dirlis pada Maret 2023. Meski saat ini teknologi memudahkan penonton untuk menyaksikan film dari berbagai media atau gawai, Reeves menilai menonton film langsung di bioskop masih memiliki keunggulannya tersendiri. Salah satu dari keunggulan bioskop adalah skala layarnya.

"Anda bisa melihat pertunjukan luar biasa dengan emosi dan alur cerita yang menyentuh Anda dari jarak dekat," ujar Reeves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement