Ahad 05 Feb 2023 07:27 WIB

Empat Vokalis Dewa 19 Hibur Prabowo Hingga Anies Baswedan di JIS

Konser Dewa 19 berlangsung sekitar empat jam dengan membawakan 25 lagu lebih.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Agus raharjo
Personel band Dewa 19 Ahmad Dhani (kanan) dan Andra Ramadhan (kiri) tampil saat konser. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Personel band Dewa 19 Ahmad Dhani (kanan) dan Andra Ramadhan (kiri) tampil saat konser. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Dewa 19 bertajuk 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa-19' yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023), menjadi tempat berkumpulnya para penggemar dari berbagai daerah dan kalangan. Sejumlah pejabat dan pesohor dalam negeri pun terpantau menikmati konser grup band dengan pentolan Ahmad Dhani tersebut.

Berdasarkan pantau Republika.co.id, terlihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mantan menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tampak pula Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang duduk di antara puluhan ribu penonton.

Baca Juga

Mantan wakil Ketua DPR Fadli Zon turut terlihat di arena konser. Ada juga Najwa Shihab yang mengenakan kaos berwarna hitam dengan lambang Dewa 19.

Konser yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka oleh Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello dengan lagu Angin. Kemudian disambung dengan tembang Arjuna. "JIS!" teriak Ello di sela nyanyiannya. Puluhan ribu penonton berteriak.

Virzha yang tampil sebagai vokalis kedua juga mendapat antusias tinggi dari seluruh penonton. Ia menyanyikan lagu-lagu hits Dewa 19 seperti Selimut Hati dan Larut

“Apa kabar? Wow akhirnya konser ini terselenggarakan dan malam hari ini kayaknya penontonya paling ramai ya,” sapa dia.

Perlu diketahui, seharusnya konser tersebut diadakan pada November 2022, namun ditunda. Barulah terlaksana pada 4 Februari 2023. Tak hanya menampilkan satu vokalis, perhelatan musik ini dimeriahkan langsung empat vokalis.

Selain Ello dan Virzha, dua mantan vokalis Dewa 19 Once Mekel dan Ari Lasso juga tampil menyanyikan lagu-lagu hits Dewa-19. Suasana konser semakin panas, ketika dua eks vokalis grup band legendaris itu tampil.

Suara khas Once membuat semua penonton teriak histeris. Bahkan saat sang vokalis membawakan lagu Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, hampir semua yang berada di arena konser berdiri sambil bernyanyi bersama.

"Apa kabar semuanya? Kalian dari sini terlihat muda-muda sekali, saya suka semangatnya,” teriak Once di sela penampilannya.

Ia pun membawakan lagu Dewi yang sangat dinantikan para penggemar. Dalam sekejap, suasana meriah berubah syahdu saat Ari Lasso naik ke atas panggung setelah Once menyanyikan Risalah Hati.

Ia membuka penampilannya dengan melantunkan lagu Cintakan Membawamu Kembali diiringi lantunan keyboard Ahmad Dhani dan gitar Andra. Semua penonton tanpa terkecuali kompak bernyanyi sambil menyalakan cahaya atau flash light dari ponselnya masing-masing. "Apa kabar JIS?" sapa Ari Lasso menyapa puluhan ribu penonton.

Tidak lupa, ia juga membawakan lagu andalannya saat masih menjadi vokalis resmi Dewa-19 yakni Elang. Pria yang terlihat lebih prima usai sembuh dari kanker itu sempat pula menyanyikan lagu terarunya bersama Dewa 19 berjudul Tangis Terakhir yang diluncurkan pada 2022 lalu.

Dalam konser yang berlangsung selama empat jam itu, Dewa 19 membawakan 25 lagu lebih. Ada pula penampilan dari The Lucky Laki, Mulan Jameela, dan Elvi Sukaesih, serta Andre Taulany.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement