Sabtu 04 Feb 2023 11:49 WIB

Berminat Jalan-jalan ke Taiwan? Cek Program Televisi Ini

Sempat dihentikan saat pandemi, program televisi Taiwan kembali hadir.

Setelah lama ditutup akibat pandemi, akhirnya
Foto: dok Love Fun Taiwan
Setelah lama ditutup akibat pandemi, akhirnya "Love Fun Taiwan" kembali tayang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk mengeksplorasi pesona budaya Taiwan yang unik, program televisi gaya hidup multinasional pertama di Asia "Love Fun Taiwan" pun kembali tayang. Dalam program tersebut, pembawa acara terkenal dari Filipina, Thailand dan India, serta pendatang baru yang berkualitas dari Taiwan hadir menjadi pembawa acara bersama di musim pertama program acara ini. 

Setelah lama ditutup akibat pandemi, akhirnya "Love Fun Taiwan" kembali tayang. "Love Fun Taiwan" diproduksi oleh tim "Creation" yang telah berpengalaman dalam kerja sama televisi internasional, dan program ini diselesaikan bekerja sama dengan saluran TV utama dari tiga negara, termasuk CNN di Filipina, TV5 di Thailand, dan ZeeTV di India. 

Baca Juga

"Love Fun Taiwan" memiliki total 13 episode. Konten lengkap akan disiarkan mulai 5 Februari secara eksklusif di TaiwanPlus, satu-satunya saluran berbahasa Inggris Taiwan, dan juga akan disiarkan berulang kali di LiTV, platform OTT terbesar Taiwan.

TaiwanPlus adalah saluran televisi resmi berbahasa Inggris pertama yang didanai oleh pemerintah Taiwan. Ini adalah platform video bagi Taiwan untuk mempromosikan kondisi nasional Taiwan kepada pemirsa internasional dengan berita dan program audio-visual berbahasa Inggris. Saluran televisi ini mulai diluncurkan pada 3 Oktober 2022. 

 

"BBC di Inggris dan NHK di Jepang adalah media publik terkenal di dunia. Mereka juga memiliki berbagai platform termasuk saluran TV dan situs yang menyebarkan pandangan khusus mereka ke seluruh dunia. Saya yakin TaiwanPlus akan bergerak menuju tujuan ini di masa depan,” ujar Presiden Taiwan Tsai Ing-wen saat konferensi pers pada hari pembukaan siaran.

TaiwanPlus merupakan bagian penting dari "kebijakan nasional dwi bahasa" yang direncanakan oleh pemerintah Taiwan untuk diterapkan pada tahun 2030. 

Tsai lebih lanjut mengungkapkan bahwa Taiwan memiliki banyak perkembangan penting yang patut dibagikan kepada dunia, terutama tentang popularitas Taiwan di dunia. Selain itu, Taiwan memiliki posisi strategis internasional yang unik dan situasi internasional yang khusus. ''Di masa mendatang, kami akan menyampaikan pandangan Taiwan melalui TaiwanPlus dan membuat dunia mendengar suara kami,” ujarnya.

Tim internasional dari Taiwan "New Southbound Target Country” menempatkan Taiwan sebagai pilihan pertama untuk pembuatan film, dengan tujuan mendapatkan LOVE dan FUN dari gen (DNA) Taiwan untuk dibagikan kepada dunia. 

Selanjutnya, setelah perkenalan program diunggah di halaman Facebook resmi "Taiwan di Indonesia" Kantor Perwakilan Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Indonesia, "Love Fun Taiwan" segera menerima respons antusias dari penggemar Indonesia, yang telah meninggalkan pesan dan mengirim pesan pribadi kepada para penggemar. 

Diharapkan program ini juga dapat bekerja sama dengan stasiun televisi Indonesia, terutama karena ada hampir 300 ribu pekerja migran dan pelajar Indonesia yang bekerja dan belajar di Taiwan. Melalui program ini, masyarakat Indonesia, baik yang berada di Tanah Air maupun di Taiwan, diharapkan bisa saling mengetahui kehidupan masing-masing.

 

Taiwan mampu memenangkan posisi kedua dalam "Destinasi Wisata kerja sama Non-Organisasi Islam". Selain itu, pemerintah Taiwan juga membuat wisata "Ramah Lingkungan Bagi Muslim" dengan mempertimbangkan kebiasaan hidup Muslim, seperti dalam hal makanan dan ibadah.

Program acara season pertama "Love Fun Taiwan" adalah kombinasi dari tim produksi TV terbaik dari Filipina, Thailand, dan India, masing-masing dengan gaya estetika video yang berbeda, menerobos perspektif fotografi tiga dimensi, dan narasi video imersif.

Isi konten program menarik berdurasi 30 menit per episode ini, termasuk kisah tentang memancing dan memanah penduduk asli Taiwan, wayang potehi, berendam air panas, atraksi paus, dan lain-lain. Program ini akan diluncurkan pada 5 Februari di situs jejaring resmi TaiwanPlus (https://www.taiwanplus.com) untuk ditonton oleh pemirsa di seluruh dunia.

Cek video di https://www.facebook.com/watch/?v=737139521420062

 
 

 

 

 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement