Jumat 03 Feb 2023 22:18 WIB

Ketika Anaknya Tantrum, Begini Respons Sarwendah

Anak bungsu Sarwendah-Ruben Onsu masih berusia tiga tahun.

Penyanyi Sarwendah merupakan ibu dari tiga anak. Si kecil Thania masih berusia tiga tahun. Ada kalanya Thania mengalami tantrum.
Foto:

Sarwendah pun mengaku sering memberikan penjelasan-penjelasan kepada anaknya. Misalnya ketika melihat anak orang lain sedang tantrum di mal, Sarwendah pun memilih untuk mengajak diskusi  Thalia (tujuh tahun) dan Thania (tiga) mengenai kejadian tersebut.

"Kasih penjelasan pelan-pelan. Walau kadang kalau lagi panik, kita gitu. Tapi kalau lagi bisa jelasin, aku berusaha jelasin. Walaupun dia lagi nangis. Kalau dia nggak bisa dengar, dia kekeuh, aku bilang ya sudah terserah. Tanggung jawab dia ambil keputusan itu," imbuhnya.

Di sisi lain, Sarwendah pun mengaku menerapkan cara yang berbeda kepada putra sulungnya Betrand Peto Putra Onsu (17) yang lebih akrab disapa Onyo. Betrand yang jauh lebih besar dari kedua adik perempuannya sudah lebih bisa berargumen dan memilih keputusan sendiri.

"Kalau umurnya Onyo udah beda. Argumennya sudah beda lagi. Jadi aku serahin. Kalau Onyo pilih ini, tanggung jawabnya Onyo sendiri. Kalau Cici sama Nia aku lebih kasih pilihan, kalau Onyo aku lebih mau tahu pilihan dia apa," papar Sarwendah.

"Karena dia kan cowok. Kedua, dia sudah lebih besar. Jadi sudah mulai menaruh tanggung jawab apa yang dia pilih. Jadi beda-beda sih tiap anak," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement