Ahad 29 Jan 2023 16:00 WIB

Berjuang Hidupkan Kembali Mereknya, Gucci Tunjuk Direktur Kreatif Baru

Popularitas Gucci redup tersalip jenama mewah lain seperti Hermes dan Louis Vuitton.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Gucci memperkenalkan direktur kreatifnya yang baru, Sabato De Sarno, melalui foto yang dibagikan pada Sabtu (28/1/2023). De Sarno akan debut dengan karyanya di Milan Womens Fashion Week pada September 2023.
Foto:

Mantan direktur kreatif Alessandro Michele, yang dikenal dengan gayanya yang flamboyan dan gender-fluid, meninggalkan Gucci secara tiba-tiba pada November 2022 setelah tujuh tahun bekerja di sana. Seorang sumber mengatakan bahwa Michele terlibat perdebatan dengan manajemen Kering.

Bersama Bizzarri, Michele telah mengawasi periode pertumbuhan yang melonjak di Gucci antara tahun 2015 hingga 2019. Ketika itu, keuntungan meningkat hampir empat kali lipat menjadi sekitar di bawah 10 miliar euro dan pendapatan hampir tiga kali lipat.

Namun, dalam beberapa kuartal terakhir, Gucci mulai tertinggal dari para pesaingnya, termasuk Hermes dan merek ternama LVMH, Louis Vuitton. Kinerjanya di pasar utama China menjadi sumber kekhawatiran bagi para investor di tengah karantina wilayah akibat pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement