Senin 23 Jan 2023 19:49 WIB

Tren Baru, Karakter Perempuan Kuat Jadi Magnet Drama Korea Belakangan Ini

Tren karakter utama perempuan kuat di drakor diperkirakan berlanjut pada tahun ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter peran utama perempuan kuat menjadi magnet di drama Korea belakangan ini. Salah satunya karakter yang dimainkan oleh Song Hye-ko di serial The Glory. (ilustrasi)
Foto: Netflix
Karakter peran utama perempuan kuat menjadi magnet di drama Korea belakangan ini. Salah satunya karakter yang dimainkan oleh Song Hye-ko di serial The Glory. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Plot klasik di mana seorang pria kaya yang jatuh cinta dengan seorang gadis miskin menjadi tema populer di drama Korea (drakor) selama satu dekade lalu. Kini, plot itu dianggap sebagai cerita lama.

Dilansir Yonhap News pada Senin (23/1/2023), karakter wanita yang kuat dan menginspirasi semakin meningkat dalam drama Korea lintas genre selama beberapa tahun terakhir. Tren tersebut kemungkinan juga akan berlanjut pada tahun ini.

Baca Juga

Deretan nama aktris top diperkirakan akan memukau penggemar dengan berbagai perannya dalam drama dan serial TV baru. Ada banyak nama papan atas akan kembali ke layar kecil pada akhir tahun ini.

Beberapa peran di drama Korea yang memiliki karakter kuat di antaranya yang dimainkan Song Hye-kyo di serial Netflix "The Glory”, sebuah drama balas dendam yang suram tentang perundungan di sekolah. Aktris berusia 41 tahun itu memerankan seorang wanita yang mengalami kekerasan di sekolah dan secara rumit membalas dendam pada mantan pengganggu dengan memanfaatkan orang-orang di sekitarnya.

Pada bagian pertama, “The Glory” sukses secara global dengan memuncaki bagan mingguan Netflix di delapan negara, termasuk Korea Selatan. “The Glory” masuk ke 10 acara TV teratas Netflix di 34 negara.

Sementara itu, drama yang tayang di saluran TV JTBC berjudul "Agency" juga menonjolkan karakter perempuan kuat. Drama tersebut menampilkan karakter seorang eksekutif wanita yang diperankan oleh Lee Bo-young. Lee berperan sebagai eksekutif wanita pertama dari biro iklan yang mencapai promosi cepat dengan performa kerja luar biasa, meskipun latar belakangnya kurang mampu. Karakter workaholic yang berhati dingin ini tidak segan-segan membalas dendam pada saingan prianya di tempat kerja.

Aktris pemenang Cannes, Jeon Do-yeon, kembali ke layar kecil dengan drama akhir pekan di tvN "Crash Course in Romance" yang mulai ditayangkan pada 14 Januari lalu. Jeon, yang memiliki kemampuan untuk memerankan wanita emosional dalam film seperti Secret Sunshine (2007) berperan sebagai mantan pemain bola tangan nasional yang menjalankan toko lauk dan merawat saudara laki-lakinya yang sakit, serta sepupunya di sekolah menengah.

Aktris berusia 50 tahun itu mengatakan, dia bisa bersimpati dengan karakter yang mengorbankan dirinya untuk keluarganya. "Ketika saya ditawari untuk memainkan karakter cerah pertama saya dalam waktu yang lama, saya memiliki banyak pemikiran tentang apakah saya dapat melakukannya dengan baik," kata dia. Menurut dia, peran kali ini akan memungkinkan pemirsa menemukan bagian darinya yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement