Senin 23 Jan 2023 15:40 WIB

Perincian Pemahkotaan Raja Charles Terungkap, tak Ada Pangeran Harry dan Meghan

Pangeran Harry dan Meghan tak diundang ke acara Pemahkotaan Raja Charles?

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Raja Inggris Charles III (dari kiri bawah) dan Permaisuri Camilla, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyaksikan peti mati Ratu Elizabeth II ditempatkan di mobil jenazah setelah upacara pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey di pusat kota London, Senin 19 September 2022. Rangkaian acara pemahkotaan Raja Charles III akan dimulai pada 6 Mei 2023.
Foto:

7 Mei 2023

Hari ini akan diisi dengan sejumlah perayaan, dimulai dengan Konser Pemahkotaan di Windsor Castle. Konser ini akan diramaikan oleh sejumlah ikon musik dunia dan para bintang serta dapat dinikmati oleh seluruh warga, termasuk para relawan yang selama ini bekerja untuk berbagai kegiatan amal Raja Charles III dan Ratu Permaisuri Camilla.

Coronation Choir yang melibatkan orang-orang dari berbagai komunitas dan latar belakang juga akan turut mengisi acara hari ini. Mereka akan tampil bersama dengan Virtual Choir yang terdiri atas penyanyi di berbagai negara-negara persemakmuran.

Akan digelar pula acara "Lighting up the Nation", yang menampilkan pencahayaan berbeda di sejumlah area Inggris. Buckingham Palace turut menggelar Coronation Big Lunches, yang memberikan kesempatan bagi penduduk setempat untuk makan siang bersama dan saling mengenal satu sama lain.

8 Mei 2023

Pada hari ini, Buckingham Palace akan menggelar "The Big Help Out". Kegiatan tersebut membuka kesempatan bagi warga untuk ikut menjajal pengalaman menjadi relawan di berbagai bidang, di seluruh penjuru negeri. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk merekatkan masyarakat dan menciptakan kegiatan kerelawanan yang terus berlanjut setelah Pekan Pemahkotaan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement