Kamis 19 Jan 2023 12:33 WIB

Wisata Solo Safari Segera Buka, Berikut Daftar Harga Tiketnya

Pengerjaan Solo Safari tahap pertama hampir selesai.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Tahap satu Solo Safari segera rampung dan akan dilangsungkan soft opening, Kamis (19/1/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Tahap satu Solo Safari segera rampung dan akan dilangsungkan soft opening, Kamis (19/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Objek wisata Solo Safari segera dibuka untuk umum. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut soft opening Solo Safari bakal dilakukan pada Jumat (27/1/2023) mendatang.

Untuk masyarakat yang ingin berwisata ke Solo Safari, pemkot sudah membagikan rincian harga tiket masuknya. Nantinya tiket masuk Solo Safari akan dibagi menjadi dua kategori yaitu, anak-anak dan dewasa.

Harga tiket juga akan berbeda untuk hari normal dengan akhir pekan beserta hari libur nasional. Rinciannya, pada hari biasa, tiket untuk dewasa dibanderol dengan harga Rp 45 ribu.

Sedangkan untuk anak-anak usia 3-6 tahun dibanderol Rp 30 ribu. "Akhir pekan dan hari libur nasional khusus dewasa Rp 60 ribu, sedangkan untuk anak-anak Rp 45 ribu. Balita 0-24 bulan gratis," kata Gibran, Kamis (19/1/2023).

Kendati demikian, ia menyebut harga tiket masuk Solo Safari lebih murah jika dibandingkan Kebun Binatang Gembira Loka. "Sebagai perbandingan, Gembira Loka per orang untuk dewasa dan anak-anak Rp 75 ribu, harga yang sama untuk hari libur dan akhir pekan," ujarnya.

Suami Selvi Ananda tersebut mengatakan saat ini pengerjaan Solo Safari pada tahap pertama hampir selesai. Bahkan, ia mengatakan hewan akan segera masuk ke sana pada pekan ini.

"Sekarang baru ada Walabi, hewan baru datang Sabtu atau Ahad, ini nunggu transfer hewan dulu ya," ungkap dia. Selain satwa, Gibran mengatakan pada fase tahap pertama juga akan dilakukan pembukaan untuk fasilitas restoran.

Untuk itu, Gibran berharap para pengunjung membeli makanan dari dalam Solo Safari. "Sebisa mungkin makan makanan yang ada di sana ya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement