Ahad 15 Jan 2023 17:35 WIB

Taeyang: Awalnya ‘Vibe’ Bukan Lagu Kolaborasi dengan Jimin BTS

Lagu yang ditujukan untuk Jimin sebenarnya bukan 'Vibe'

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Taeyang Bigbang (kiri) berkolaborasi dengan Jimin BTS dalam lagu Vibe.
Foto: Dok The BlackLabel
Taeyang Bigbang (kiri) berkolaborasi dengan Jimin BTS dalam lagu Vibe.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi dan penulis lagu Taeyang Bigbang mengungkapkan lagu “Vibe” awalnya bukan proyek yang ditujukan untuk kolaborasi dengan Jimin BTS. Penyanyi bernama lahir Dong Young-bae itu baru saja merilis single comeback yang sangat dinantikan berjudul “Vibe” dengan menampilkan Jimin  BTS.

Taeyang mengungkapkan bahwa Jimin seharusnya tampil di lagu lain, jika merujuk rencana awal. “Lagu yang ditujukan untuk Jimin sebenarnya bukan 'Vibe'. Itu adalah trek lain,” kata Taeyang dilansir Korea Boo, Ahad (15/1/2023).

Anggota Bigbang itu menjelaskan bahwa proses pembuatan “Vibe” memakan waktu hampir dua tahun. Dia telah mengerjakan lagu itu dengan Teddy Park, KUSH, dan 24, sebelum Jimin muncul belakangan.

Awalnya, Teddy adalah orang pertama yang menyebutkan bahwa kolaborasi kedua artis itu akan luar biasa. Taeyang sangat menyukai ide tersebut dan akhirnya menghubungi Jimin.

 

“Ketika saya mengundang Jimin ke studio untuk pertama kalinya, Teddy menelepon tepat sebelum saya memainkannya dan berkata, 'Menurut saya lagunya bukan lagu itu, 'Vibe' akan jauh lebih baik dan orang-orang akan menyukainya',” ujar penyanyi kelahiran 18 Mei 1988 itu.

Ketika menghubungi Jimin, Taeyang mengungkapkan berencana menunjukkan materi lain dari albumnya. Namun, Teddy menghentikannya di menit-menit terakhir. Teddy menyarankan bahwa Taeyang memainkan “Vibe” untuk Jimin. “Dan Teddy benar, Teddy selalu benar,” kata dia.

Saat itu, “Vibe” hanya memiliki draf kerangka tanpa komposisi yang tepat. Taeyang tidak tertarik untuk memainkan lagu yang tidak lengkap untuk Jimin. Jadi, dia meminta maaf karena tidak bisa memainkan lagu apa pun untuknya hari itu, kemudian mengundang Jimin ke studionya pada hari lain.

“'Vibe' hanya memiliki kerangka dengan komposisi yang tidak lengkap dan tidak ada lirik, kecuali omong kosong. Saya tidak ingin menunjukkan lagu dalam keadaan itu. Jadi, saya meminta maaf kepada Jimin karena tidak mendengarkan lagu apa pun hari itu dan mengundangnya untuk bertemu di lain hari,” ujar dia.

Teddy dan Taeyang selesai menulis lagu "Vibe" dalam waktu seminggu, kemudian Jimin bergabung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement