Jumat 13 Jan 2023 21:53 WIB

Film Remaja Legendaris Gita Cinta dari SMA Dibuat Ulang, Produser: Semoga Diterima

Gita Cinta dari SMA merupakan film legendari yang dirilis pada 1979.

Film remaja legendaris Gita Cinta dari SMA dibuat ulang. (ilustrasi)
Foto: Starvision Plus
Film remaja legendaris Gita Cinta dari SMA dibuat ulang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Starvision Plus merilis video trailer dan memperkenalkan poster terbaru film Gita Cinta dari SMA karya sutradara Monty Tiwa. Film ini merupakan remake atau karya yang dibuat ulang dari film tahun 1979 berjudul sama.

"Hari ini kami ingin mengabarkan tentang Gita Cinta dari SMA, sebuah film yang akan bercerita kembali tentang kisah cinta masa remaja dari Galih dan Ratna," kata produser Chand Parwez Servia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (13/1/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, pihak rumah produksi telah membagikan poster pertama film tersebut melalui akun resmi media sosial Starvision pada 6 Januari. Selain itu, trailer telah ditayangkan melalui Youtube Starvision pada 9 Januari dan telah ditonton 1,5 juta penayangan.

"Saya harap karya ini bisa diterima dengan sangat baik, kami sudah coba launching trailer-nya, responnya sangat positif," kata Parwez.

 

Berdasarkan novel legendaris berjudul sama karya Eddy D Iskandar, Gita Cinta dari SMA mengikuti kisah cinta pelajar SMA yaitu Galih dan Ratna. Namun hubungan asmara mereka tidak berjalan mulus karena ayah Ratna tidak menyetujuinya.

Dalam film versi aslinya, karakter Galih diperankan oleh Rano Karno dan karakter Ratna diperankan Yessi Gusman. Kini dalam versi remake-nya, dengan skenario yang ditulis oleh Alim Sudio, kedua karakter itu masing-masing diperankan oleh Yesaya Abraham dan Prilly Latuconsina.

Parwez mengaku pihaknya sudah lama berminat untuk membuat ulang film legendaris tersebut, di samping dirinya juga telah mengenal penulis novelnya. Kesempatan itu akhirnya datang kali ini dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu seperti pendalaman karakter pendukung dan pengambilan setting suasana Bandung tahun 1984.

"Kalau lihat trailernya, kami mencoba ingin meng-cover tahun 1984 situasi di Bandung. Tapi kami berusaha kameranya tidak menghadap ke langit tapi tetap horizontal melihat atmosfer kota yang cukup rumit tapi justru itu menjadi sebuah tantangan dan tantangan ini tentunya bisa dihadapi oleh tim produksi," kata dia.

Parwez mengatakan, pihaknya juga masih mempertahankan dua lagu dari Chrisye seperti yang pernah ditampilkan dalam film aslinya. Sebanyak total tujuh lagu pengiring film remake itu akan dinyanyikan oleh Segara.

Selain Yeyasa dan Prilly, film ini juga dibintangi oleh pemeran-pemeran berbakat lainnya seperti Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, dan Unique Priscilla. Film ini akan tayang di bioskop tanah air pada 9 Februari 2023.

"Mari kita jadikan 9 Februari 2023 ini harinya Galih dan Ratna, harinya kita mengenang kisah cinta pertama masa remaja," ajak Parwez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement